Berita Sepak Bola

Hasil Imbang Kamerun Melawan Australia 1-1

Kamerun dan Australia harus akhiri laga dengan berbagi poin pada perptandingan kedua Grup B Piala Konfederasi 2017. Kedua tim akhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Laga yang berlangsung pada hari Kamis (22/6/2017) di Saint Petersburg Stadium, Australia sesungguhnya bermain menekan sedari awal. Tetapi pada babak pertama, mereka malah tertinggal lebih awal.

Andre Anguissa antarkan Kamerun unggul dengan skor 1-0 lewat cetak angkanya di injury time babak pertama. Umpan jauh dari garis belakang sukses disonteknya.

Penjaga gawang Matthew Ryan yang sesungguhnya telah berusaha mengadang hanya dapat terdiam saksikan bola melayang di atas kepalanya dan masuk ke gawangnya. Skor 1-0 untuk unggulnya Kamerun akhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Australia dapat membuat skor jadi imbang di menit 60. Pelangaran Ernest Mabouka pada Alex Gersbach bikin The Socceroos diberi hadiah penalti. Mark Milligan yang menjadi eksekutor berhasil kirimkan bola ke pojok kanan bawah gawang Kamerun untuk membuat skor berubah jadi 1-1.

Skor seri bikin Kamerun tersentak. Vincent Aboubakar gencar menekan gawang Australia, tetapi tak ada yang jadi cetak angka. Sampai pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 tidak berubah.

Hasil ini bikin tempat kedua tim tak berubah. Australia dan Kamerun masih berada di urutan 3 dan 4 dengan 1 poin lewat 2 pertandingan, di bawah Chile dan Jerman berada di urutan 1, 2 dengan 3 poin. Chile dan Jerman bakal melangsungkan laga di sejumlah waktu lagi.

Susunan Pemain

Kamerun: Fabrice Ondia, Ernest Mabouka, Michael Ngadeu-Ngadjui, Adolpe Teikeu, Collins Fai, Sebastian Siani, Andre Anguissa, Arnaud Sutchuin Djoum, Christian Bassong, Benjamin Moukandjo (Karl Toko Ekambi 77′), Vincent Aboubakar

Australia: Matthew Ryan, Milos Degenek Trent Sainsburry, Bailey Wright, Alex Gersbach, Mark Milligan, Aaron Mooy, Matthew Leckie, Robbie Kruse (James Troisi 65′), Tom Rogic (Jackson Irvine 79′), Tomi Juric (Tim Cahill 70′)