Liga Spanyol

Hasil Di El Clasico Tentukan Peluang Juara Barca

El ClasicoBarcelona terus menjaga jarak dari Real Madrid melalui kemenangan atas Sevilla. Tapi jika ingin benar-benar punya peluang yang nyata untuk mempertahankan gelar juaranya, sang kapten Andres Iniesta mengatakan jika timnya wajib memenangi El Clasico.

Barca tetap menjaga persaingan dalam perebutan gelar La Liga musim ini tetap hidup dengan mengalahkan Sevilla. Bermain di Camp Nou, pada hari Kamis (6 April 2017) dinihari WIB, Los Cules menang meyakinkan dengan skor 3 – 0.

Kemenangan itu membuat Barca terus menempel ketat Real Madrid yang ada di puncak klasemen dengan selisih dua poin saja. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih punya satu pertandingan sisa.

Los Cules masih punya delapan pertandingan untuk memastikan gelar juara kembali ada di genggaman mereka. Di antara laga-laga tersebut, ada El Clasico yang akan diselenggarakan di stadion Santiago Bernabeu pada 23 April 2017 mendatang.

Laga itulah yang menurut Iniesta paling menentukan bagi dia dan rekan-rekannya untuk meraih prestasi tertinggi karena dengan meraih kemenangan. Mereka berarti bisa unggul satu poin dari tim asuhan Zinedine Zidane itu.

“Beberapa hari lalu kami dikalahkan oleh Deportivo La Coruna dan mereka ditahan imbang di kandang saat melawan Las Palmas,” ujar Iniesta seperti yang dilansir dari Marca.

“Tapi jika kami memang ingin menjadi juara di akhir musim nanti, sepertinya kami harus mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu,” ucapnya.

Laga kontra Los Rojiblancos merupakan penampilan kesembilan Iniesta sebagai starter di La Liga musim ini. Gelandang berusia 32 tahun tersebut pun berharap agar bisa mengakhiri musim dengan hasil sebaik mungkin.

“Momen buruk sudah saya lewati dan saya bahagia dengan permainan saya dan juga tim. Musim ini sedikit aneh karena satu dan lain hal, tapi sekarang adalah sekarang. Saya harap terus bermain seperti ini di sisa musim,” kata Iniesta.