Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Hasil dari Kesabaran Madrid Serta Tenang

Real Madrid telah prediksikan pertandingan di Vicente Calderon bakal berjalan sulit dan amat merasakan pada awalnya. Namun rasa sabar dan tenang yang diperlihatkan oleh Los Blancos menjadi sebuah jawaban atas hasil yg diraih.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (11/5/2017) dinihari WIB di Vicente Calderon lewat laga semifinal pertemuan kedua di ajang Liga Champions, Madrid miliki modal impresif pada leg pertama dengan skor 3-0. Namun skuat yang di besut oleh Zinedine Zidane tersebut lekas dibuat terkejut pada awal laga berlangsung.

Atletico yang mengawali dengan sangat mengancam lewat 2 angka yang tercipta pada 20 menit pertama. Tandukan Saul Niguez mengambil tendangan pojok pada menit 12 mengawali keunggulan tuan rumah, disertai dengan eksekusi penalti yang dilakukan oleh Antoine Griezmann selang 4 menit.

Madrid yang masih unggul dengan agregat 3-2 dan 1 cetak angka lagi dari Atletico bakal bikin mereka terancam. Namun dalam prosesnya Los Merengues dengan tenang mengambil alih penguasaan laga, memainkan irama mereka, malah berhasil ciptakan angka balasan.

Performa cemerlang dari Karim Benzema lewat sisi kiri akhirnya menjadi angka yang dicetak oleh Isco Alarcon pada menit 42. Sedari waktu itu Madrid dapat lebih tenang menerima tekanan yang datang dengan deras oleh Atletico, sampai pastikan tidak ada lagi angka yang masuk ke gawang mereka.

“Atletico mengawali laga tersebut dengan hebat, mereka gemilang di awal laga. Kami semestinya dapat cetak angka lebih oke lewat tendangan pojok tersebut, namun seperti itulah sepakbola,” imbuh Zidane pada situs resmi UEFA.

“Kami telah mengetahui kalau kami bakal alami penderitaan pada pertandingan tersebut, namun dengan rasa sabar kami temukan cara bermain kami. Seiring berjalannya waktu, kami bermain makin oke dan jadi tim yang semakin oke di atas lapangan,” kata dia.

Pada babak final Madrid bakal berhadapan dengan Juventus yang tundukkan AS Monaco. Babak final bakal berjalan pada tanggal 3 Juni yang akan datang di Millenium Stadium, Cardiff.