Liga Italia

Hasil Dan Review Pertandingan Juventus VS Napoli di Coppa Italia

juventus vs napoli - Coppa Italia

Hasil pertandingan Juventus vs Napoli dalam leg II putaran semifinal Coppa Italia dituntaskan dengan skor 2-3. Walaupun begitu, Bianconeri tetap berhak melaju ke final.

Juventus dipastikan maju ke putaran final dengan keunggulan agregat 5-4. Dalam perdeulan di leg I yang berlangsung di Turin, bulan kemarin, tim arahan Massimiliano Allegri itu berhasil menang 3-1.

Pemain depan Juventus, Gonzalo Higuain, membobol 2 kali sarang eks klubnya itu dalam laga leg II yang berlangsung di San Paolo, Kamis (6/4/2017) subuh tadi. Sedangkan Napoli yang tertinggal 2 kali dalam laga ini justru berhasil menang lewat gol-gol Marek Hamsik, Dries Mertens, serta Lorenzo Insigne.

Di putaran final nanti, Juventus bakal berjumpa Lazio tepatnya di 2 Juni mendatang. Sebelumnya, Lazio memastikan lolos ke final usai menaklukkan AS Roma.

Dalam proses pertandingan di San Paolo, Juventus baru bisa memecah kebuntuan di menit 32 lewat gol perdana Higuain. Setelah menyambut umpan dari Stefano Sturaro, Higuain lantas melesakkan tendangan dari luar kotak penalti dan serangan itu gagal diantisipasi oleh Pepe Reina.

Hamsik kemudian memberikan balasan gol guna mengubah skor jadi 1-1 di menit 53. Kiper pelapis Juventus, Neto, tak mampu menyelamatkan sarangnya dari tendangan tersebut.

Namun, skor 1-1 pun tidak bertahan lama. Pasalnya, Higuain lagi-lagi mencatatkan namanya ke papan skor usai mengoptimalkan umpan yang diberikan oleh Juan Cuadrado tepatnya di menit 58.

Keunggulan Juve harus kandas ketika memasuki menit 61. Mertens suskes menyeimbangkan skor jadi 2-2. Diawali dengan mengoptimalkan blunder Neto ketika mengendalikan bola lemparan ke dalam, alhasil Mertens dengan gampangnya memasukkan bola ke sarang lawan.

Napoli lantas bisa memutarbalikkan keadaan di menit 67. Gol kali ini diciptakan oleh Insigne usai memanfaatkan operan dari Jose Callejon guna mengantarkan timnya unggul 3-2.

Tentu saja gol Insigne itu menambah semangat timnya untuk mengandaskan Juventus. Sayangnya, sampai akhir pertandingan, mereka tak mampu menciptakan gol tambahan.