Liga Italia

Hasil Dan Review Pertandingan AS Roma VS Lazio Di Coppa Italia

AS Roma VS Lazio - Coppa Italia

Lazio sukses merebut tempat di putaran Final Coppa Italia musim ini. Biancoceleste dipastikan lolos ke putaran akhir usai menaklukkan pesaing sekotanya AS Roma dengan agregat skor 4-3.

Dalam perduelan leg II semifinal yang berlangsung di Olimpico, Rabu (5/4/2018) subuh tadi, gantian Roma yang menjamu Lazio dengan misi mengejar ketertinggalan 0-2 di leg I.

Roma tampil habis-habisan sedari awal dan sudah mampu menciptakan kans di menit 3. Diawali dengan operan dari Emerson Palmieri, sayangnya tendangan voli Edin Dzeko dari kejauhan 6 yard belum on target.

Roma memperoleh kans oke lagi disaat tendangna keras Stephan El Shaarawy dan membuat Thomas Strakosha keususahan dalam menyelamatkan sarangnya. Tak selesai disitu saja, ada juga kans disaat Strakosha meninggalkan gawangnya guna menghentikan ancaman Dzeko yang bebas penjagaan di kotak penalti.

Sergei Milinkovic-Savic berhasil membuka keran gol di menit 37 sekaligus memperbesar dominasi Lazio menjadi 3-0. Diawali ddengan tembakan Ciro Immobile yang ditepiskan Alisson Becker, bola pantulan kemudian dioptimalkan Milinkovic-Savic guna menciptakan gol.

Roma baru bisa menyeimbangkan kedudukan di menit 43 disaat Stefan De Vrij tak gagal menghentikan bola crossing dari Antonio Ruediger lalu El Shaarawy dengan santai melesakkan bola ke sarang.

Memasuki paruh kedua, laga tak berlangsung intens di awalnya. Immboile sempat menyia-nyiakan kans untuk menggandakan skor di menit 54, tapi tendangannya tidak on target.

Namun berselang 2 menit, Immobile kembali mendapat kans oke dan mengoptimalkan peluang itu untuk membobol sarang Roma.

Roma kemudian menyeimbangkan skor jadi 2-2 di menti 66 melalui Mohamed Salah yang mengoptimalkan tendangan El Shaarawy yang mengenai tiang.

Salah kembali mebobol sarang Lazio pada menit 90 dan mengubah skor jadi 3-2. Salah menciptakan gol tersebut dengan memanfaatkan ketidakwaspadaan Starkosha dalam mengontrol bola yang akhirnya berakhir gol di sarangnya sendiri.

Walaupun menang 3-2, Roma tetap tersisih lantaran takluk 0-2 di leg I. Lazio berhak maju ke putaran final Coppa Italia dengan agregat skor 4-3 bakal menanti lawan antaran Juventus dengan Napoli di putaran akhir.