Berita Sepak Bola Liga Inggris

Harry Kane Sampaikan Salam Perpisahan Untuk White Hart Lane

Harry Kane senang bisa memberikan hadiah perpisahan indah dikala memberikan kemenangan dilaga terakhir White Hart Lane, London. Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-36, skuat Mauricio Pochettino secara meyakinkan menang 2-1 atas Manchester United.

Kemenangan Hotspur diawali dengan gol pembuka dari sundulan Victor Wanyama dimenit-menit awal babak pertama dan dilanjutkan oleh gol Kane pada menit ke-48. Sedangkan satu gol Manchester United dihasilkan oleh sontekan manis dari kaki Wayne Rooney pada pertengahan babak kedua, dan kemenangan ini merupakan hadiah indah dalam perpisahan Hotspur terhadap White Hart Lane yang akan segera dirombak akhir musim ini.

Situasi ini pun membuat Kane merasa emosional dan tak menyangka sudah bermain lama bersama Hotspur. Pada kesempatannya, Kane mengatakan seusai laga: “Ini adalah hari yang emosional. Untuk mencetak gol kemenangan, untuk memenangkan pertandingan dan tidak terkalahkan di partai terakhir di sini terasa luar biasa indah.”

“Posisi dua klasemen menjadi pencapaian terbaik kami dimusim ini, dua laga sisa akan kami nikmati bersama. Kami sudah berkembang dari musim lalu dan harus meneruskannya sekarang. Kami harus terus bekerja keras, terus berusaha untuk memperbaiki diri dan mudah-mudahan musim depan kami akan finis pertama,”

“Saya gembira karena saya melakukan perpisahan dengan stadion megah ini dengan kemenangan. Saya senang dan siap untuk melakukan banyak hal dimusim-musim selanjutnya.” tandasnya.

Hotspur sendiri harus kembali menerima kenyataan usai kalah bersaing dengan tim puncak klasemen, usai musim lalu kalah bersaing dengan Leicester City yang akhirnya merengkuh gelar juara Premier League. Kini Kane dan kawan-kawan harus kembali menerima kenyataan dengan kalah bersaing dari Chelsea yang sukses mengunci gelar juara musim ini lebih cepat dari perkiraan yakni dua laga tersisa mereka sudah juara dikala sukses mengalahkan West Brom dengan skor 0-1.