Piala Eropa

Harry Kane Bidik Sepatu Emas Euro 2016

Pemain andalan Tottenham Hotspur sekaligus dari pemain baru yang ada di tim nasional Inggris, Harry Kane mengaku sudah tidak sabar ingin merasakan atmosfir Euro 2016. Di lain sisi, Kane bakal mengincar posisi top scorer pada ajang empat tahunan tersebut.

Harry Kane Bidik Sepatu Emas Euro 2016

Dengan keyakinan yang begitu tinggi, Kane percaya bisa menggabungkan sepatu emas yang dia dapat ketika berlaga di Liga Primer Inggris musim 2015/16 dengan sepatu emas Euro 2016. Dalam rasa yang begitu optimis jika ini benar terjadi, Kane akan merasa paling bahagia dan sebuah pencapaian yang luar biasa dalam masa karir nya sebagai pemain sepakbola profesional.

Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bahwa Nama Kane keluar sebagai pemain tersubur di ajang Premier League musim 2015/16 dengan torehan 25 gol, mampu unggul jauh dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero serta penyerang Leicester City, Jamie Vardy yang masing-masing mengemas 24 gol dan satu nama lagi di bawah mereka adalah Romelu Lukaku 18 gol bersama Everton.

“Mungkin saya tidak pernah kepikiran bisa mendapatkan penghargaan Macth of The Match dan ditutup dengan top skorer Liga Inggris adalah kesuksesan yang luar biasa. Jelas ini adalah sesuatu yang menyenangkan dan tidak akan saya lupakan. Setelah di musim lalu hanya melihat pemain lain yang mendapatkan, lalu tahun ini saya menjadi yang pertama. Sungguh luar biasa,” terang Kane kepada media.

“Selanjutnya akan menjadi hal yang sempurna jika saya mampu mendapatkan sepatu emas di Euro 2016 bersama timnas Inggris. Semoga saja saya selalu berada dalam kondisi fit, sehingga saya memiliki peluang besar untuk bisa mewujudkannya,” tambahnya.

Bersama Tottenham Hotspur, Kane telah mengumpulkan total 28 gol dan dua assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Di posisi lain, penyerang yang banyak diincar oleh klub-klub besar Eropa ini sudah mencetak empat gol dari 10 pertandingan di ajang internasional bersama Timnas Inggris.

“Selanjutnya saya memiliki program untuk bisa mendapatkan istirahat yang cukup dan pola makan yang tepat serta teratur. Hal ini memungkinkan saya bisa menjaga kondisi tubuh dan semoga saja semua ini menjadi kenyataan.” Doa Kane jelang Euro 2016.

Sementara itu, Three Lions tergabung di Grup B Euro 2016 bersama dengan Rusia, Wales, dan Slowakia. Pada pertandingan pertama, skuat asuhan Roy Hodgson tersebut bakal menghadapi Rusia, di Stade Velodrome, Marseille, 12 Juni mendatang.

Adapun semua lawan yang akan dihadapi oleh Wayne Rooney cs dikategorikan sebagai tim kuda hitam, dengan kata lain mereka semua siap menghancurkan dominasi tim-tim besar peserta Euro 2016 , termasuk juga Inggris.