Liga Champions

Harapan Jorge Sampaoli Di Hari Ulang Tahunnya

Sebelum menghadapi Leicester City, ternyata sang pelatih dari Sevilla, Jorge Sampaoli akan merayakan hari jadinya. Untuk Sampaoli, harapan sekaligus kado yang paling dia nanti adalah kemenangan timnya dan masuk ke babak perempatfinal Liga Champions 2016/2017.

Jorge Sampaoli akan merayakan umurnya yang ke-57 tahun, Senin (13/3/2017). Pelatih dari Argentina tersebut kini berada di Inggris untuk membawa tim asuhannya, Sevilla di laga putaran yang kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 kontra Leicester, pada Rabu (15/3) dinihari WIB.

Sevillistas memiliki dasar dengan keberhasilan mereka, 2-1 atas Leicester di laga awal. Dengan hasil itu, Los Rojiblancos masih belum dapat dengan mudah menjangkau kemenangan, pasalnya Leicester cukup dengan satu gol untuk dapat menjadi kembali ke jalur aman. Di sisi lain, Sevillistas juga membutuhkan minimal hasil seri untuk masuk ke babak perempatfinal.

” Saya akan merayakan hari jadi saya dan berharap ingin mendapat hadiah yang berharga dan terbesar dengan masuk sebagai delapan tim paling hebat di dunia. Ini menjadi peluang yang sangat diinginkan tiap orang. Saya berharap tim saya dapat bermain dengan penuh keyakinan dan percaya diri dapat menang di laga ini, ” ujar Sampaoli.

Sejak menghentikan Claudio Ranieri beberapa waktu yang lalu, Leicester City berubah menjadi tim yang sulit dan tidak dapat dianggap remeh lagi. The Foxes bahkan sukses menang atas Liverpool dan Hull City dalam dua laga mereka belakangan ini.

” Leicester tampil beda dan sangat mematikan sesudah berlaga di Sanchez Pizjuan. Mereka kini tampil dengan mental yang kuat dan emosional yang tidak seperti saat mereka terpuruk beberapa waktu yang lalu, ” ucap Sampaoli.

Jorge Sampaoli menambahkan bahwa tim lawan mereka ini akan menampilkan permainan yang sama ketika menghadapi Liverpool dan Hull City. “ Mereka saat ini sedang dalam kondisi yang baik dan berupaya memperlihatkan siapa sebenarnya Leicester yang di musim lalu menjadi pemenang Premier League. Kita lihat saja laga Liga Champions ini nantinya, ” tutupnya.