Berita Sepak Bola Liga Inggris

Harapan Jan Vertonghen Kepada Rekan-Rekan Setimnya…

Jan Vertonghen, yang meupakan bek pada skuat Tottenham Hotspur, berharap teman-temannya dengan predikat sebagai pemain bintang dalam skuad ingin bertahan dan tidak tergoda oleh tawaran sejumlah klub raksasa Eropa yang lain.

Sejumlah bintang Spurs sekarang ini sedang menjadi target dari sederet klub besar Eropa. Sederet nama pemain seperti Kyle Walker, Danny Rose dan Christian Eriksen paling santer diberitakan sedang menjajaki kesempatan merapat dengan skuat lain.

Eriksen sekarang ini sedang menjadi target bidikan FC Barcelona, sementara Rose dan Walker masing-masing sebagai target pembelian 2 klub penguasa Manchester, Manchester United dan Manchester City.

Vertonghen yang saat ini sedang mrapat dengan timnas Belgia menyampaikan harapan supaya 3 temannya tersebut dan juga bintang Tottenham Hotspur yang lain, seperti Dele Alli, Harry Kane, Hugo Lloris dan Son Heung-min, ingin bertahan.

“Para pesepk bola itu sudah memeprlihatkan bahwasannya mereka amat krusial untuk kami di sepanjang musim lalu dan pastinya untuk beberapa tahun ke depan,” ujar Vertonghen kepada salah satu media olahraga.

“Saya rasa Tottenham mempunyai  kemapuan untuk mempertahankan skuat yang ada sekarang ini. Saya amat ingin mereka semua bisa bertahan dan kami dapat kembali bersama-sama berusaha mendapatkan hasil yang lebih baik di musim depan,” ucapnya.

Spurs sukses keluar pada posisi urutan ke-2 klasemen Premier League tahun 2016/17. Skuat asuhan pelatih Mauricio Pochettino tersebut kalah bersaing dengan The Blues dalam memperebutkan title pemenang level teratas Liga Inggris tersebut.

Tekad besar emperoleh title menjadi yang terbaik di Inggris (musim depan) pastinya bakal dicanangkan oleh orang-orang yang ada di Tottenham.

Kesempatan mewujudkan hal itu bakal amat besar bila para pesepak bola kunci mereka tetap bertahan.

Walau begitu, sejarah memperlihatkan bahwasannya Tottenham Hotspur tak perlu terlalu khawatir  bila mesti kehilangan pemain andalan mereka.

Hperginya Gareth Bale dan Luka Modric menuju klub Real Madrid di tahun 2011/12 dan 2013/14 tak terlalu berpengaruh terhadap penampilan skuat secara keseluruhan.