Piala Eropa

Harapan Besar Datang Dari Wonderkid Atletico Yang Ingin Bergabung Spanyol Di Euro 2016

Pemain muda penuh talenta luar biasa, Borja Baston mengungkapkan sebuah keinginan terbesarnya di tahun 2016 ini untuk bisa masuk dalam skuat timnas Spanyol yang akan berlaga dalam putaran final Piala Euro 2016 tanggal 10 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Harapan Besar Datang Dari Wonderkid Atletico Yang Ingin Bergabung Spanyol Di Euro 2016

Baston sendiri merupakan pemain sah dari Atletico Madrid yang saat ini sedang menjalani masa peminjamannya di Eibar dan kebersamaan Baston di Atletico Madrid sejak umurnya empat tahun. Seiring berjalan nya waktu, Baston mendapatkan promosi masuk dalam tim utama Atletico di tahun 2010 dan resmi menjalani debut nya pada tanggal 15 Mei 2016 ketika melawan Getafe dalam lanjutan La Liga 2016/16.

Tercatat Baston telah mengalami masa peminjaman dari Atletico Madrid ke berbagai klub yang ada di Spanyol dan dalam masa peminjamannya itu, sang pemain telah mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman lebih. Sampai pada akhirnya, Baston berhasil mendapatkan performa terbaik pada saat berseragam Eibar dan berhasil menyabet gelar pemain terbaik La Liga bulan Oktober tahun lalu.

“Sekarang ini, harapan dan impian terbesar saya adalah untuk bisa masuk ke dalam skuat timnas senior Spanyol. Semua orang tentunya sangat berkeinginan untuk bisa tampil bersama negara nya di level Internasional. Semoga saja saya mendapatkan keberuntungan agar bisa mendapatkan panggilan dari sang pelatih Vicente Del Bosque,” ungkap Baston kepada media.

“Saya telah menjalani beberapa pertandingan bersama Atletico Madrid, namun nasib saya disana belum baik dan saya sadar betul ketika itu sangat sulit untuk bersaing ke level tinggi klub. Atletico Madrid selalu mengincar pemain kelas dunia dan memiliki target tinggi dalam memilih sosok penyerang dalam timnya,” tutup Baston.

Walaupun belum pernah sekalipun membela timnas Spanyol, namun Baston telah memiliki sejarah panjang bersama timnas Spanyol U-17 hingga U-19 dan hasilnya pun cukup baik dalam kategori pemain di usia tersebut.

“Disini saya ingin menekankan rasa terima kasih kepada Eibar yang memberikan kepercayaan tinggi kepada saya untuk bermain lebih banyak lagi dan saya akan terus berjuang keras untuk membayar rasa kepercayaan dari mereka dengan penampilan baik saya di setiap pertandingan,” tambah Baston kepada media.