Berita Sepak Bola Bola Dunia

Hanya Pirlo yang Kakinya seperti Tangan

Kebolehan Andrea Pirlo dalam menguasai bola dengan kakinya seperti tampil dengan menggunakan tangan. Seperti itulah penilaian Patrice Evra.

Pirlo putuskan gantung sepatu sebagai pemain sepakbola pada hari Selasa (7/11/2017). Pemain gelandang modern dengan cara bermain yang santai tetapi mematikan tersebut telah sudahi masa depannya yang telah berlangsung sampai dengan 27 tahun.

Pirlo adalah pemain yang diberkahi dengan kemampuan kontrol bola yang oke. Pergerakan dinamisnya bikin bola dapat diarahkan ke mana saja seperti apa yang ia inginkan, yang tentu saja membuat para rekannya merasa dimudahkan dengan hal tersebut.

Evra, yang pernah merasakan selama 2 musim bermain bersama Pirlo di Juventus pada musim 2014-2015, mengatakan kalau rekannya tersebut seorang yang fenomenal. Pirlo dinilai olehnya seperti ada tangan di kedua kakinya.

“MAESTRO,” Evra tulis kata tersebut pada unggahan foto dirinya bersama Pirlo ketika tampil di Juventus di Instagram.

“Kami merupakan satu-satunya pemain yang sempat tampil bersama saya, seperti pemain yang miliki tangan di bagian kakinya. Sungguh sosok fenomenal,” sambung Evra.

Semenjak melangsungkan masa depannya sebagai pemain sepakbola, Pirlo sempat bermain bersama tim raksasa Serie A seperti Inter Milan, AC Milan, Juventus. Titel bergengsi seperti Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions juga ikut dipersembahkan olehnya.

Di tim nasional Italia, Pirlo pun berhasil dengan membawa Gli Azzurri menjadi juara di ajang Piala Dunia 2006. Hingga akhirnya, pemain sepakbola yang berumur 38 tahun tersebut putuskan gantung sepatu di klub New York FC, yang menjadi tempat dia bermain selama 2 musim terakhir.