Berita Sepak Bola Liga Jerman

Hamburg Mencoba Pasangkan Dua Pemain Mudanya Di Lini Depan

Bobby Wood, Jann-Fiete Arp, Hamburger SV
Bobby Wood Jann-Fiete Arp

Pekan lalu sepertinya waktu bermain Bobby Wood ditetapkan untuk dikurangi setelah pemain Hamburger SV tersebut berjuang untuk mempertahankan pijakan dalam pertandingan yang dimainkan dengan dua striker dan lini tengah empat orang.

Namun, akhrinya Wood mendapati dirinya kembali ke starting lineup pada hari Minggu untuk menghadapi Hoffenheim. Tapi dalam strategi baru, ia tidak berada sebagai ujung tombak klub karena Markus Gisdol sepertinya lebih menyukai -Fiete Arp dibandingkan dirinya. Walaupun sama-sama menjadi starter, Wood akhirnya harus puas menjadi seorang gelandang tingkat lanjut,  membantu Arp meraih angka duduk di bawah striker karena lebih merupakan.

Perubahan tersebut membuat Wood lebih banyak terlibat dalam aksi lain dimana ia terpaksa terjun jauh untuk mendapatkan bola dan menghubungkan ke pemain depan. Ia memainkan permainan terbaiknya setelah sekian lama ia melewatkannya. Saat itu Hamburg unggul 3-0 saat menghadapi Hoffenheim, dimana dia menyelesaikan 81 persen dari umpannya (yang terbaik kedua dalam timnya pada hari itu), memenangkan enam pertarungan di udara dan mendapatkan beberapa tendangan bebas, termasuk satu yang secara tidak langsung menghasilkan gol kedua Hamburg. Dia juga hampir mencetak gol yang luar biasa, namun menyentuh tiang gawang.

“Kami tidak berhasil dan pelatih harus mengubah sesuatu,” kata Wood setelah pertandingan, merenungkan waktunya di bangku cadangan. “Itu bukan masalah bagi saya dan saya tetap positif. Tentu saja saya selalu ingin bermain, tapi selalu turun ke performa dan pada akhirnya kita semua berada di kapal yang sama. Ini bukan tentang saya, tapi tentang tim dan klub. “.

Mitra serangnya, Arp, senang dengan bagaimana segala sesuatunya berjalan, menambahkan, “Bobby dan saya saling melengkapi dengan baik hari ini. Dengan dia, kami memiliki pemain kedua yang bisa mengikat bola di depan. “.

Itu memang bukan jalan keluar yang sempurna saat Wood menyia-nyiakan beberapa peluang bagus namun secara keseluruhan, ini adalah kinerja yang solid dalam peran yang tidak biasa bagi Wood. Ini menunjukkan bahwa dia dan Arp mungkin bisa hidup berdampingan dalam setup satu striker untuk Hamburg dan harus memberi Wood beberapa kepercayaan yang sangat dibutuhkan setelah sebuah keberadaannya yang sulit dalam beberapa pekan lalu.