Berita Sepak Bola Liga Champions

Hal Utama Monaco Pertahankan Mbappe

AS Monaco tidak bakal dengan mudah begitu saja relakan Kylian Mbappe. Los Monegasques akan berusaha dengan keras pertahankan Mbappe dari incaran para klub raksasa yang tertarik dengan dirinya.

Mbappe yang masuki pada musim keduanya bersama tim senior Monaco menjadi pemain striker yang lapar akan cetak angka. Ia perlihatkan hal tersebut tidak hanya di Prancis, namun juga pada tingkat Eropa.

Kecemerlangan Mbappe mulai bikin seluruh dunia melirik dirinya ketika sukses membobol gawang Manchester City 2 kali pada babak 16 besar ajang Liga Champions, Februari kemarin. Performannya menanjak tinggi dengan selalu tambahkan cetak angka di tahap knockout ajang Liga Champions, tak terkecuali berhasil menyetop catatan clean sheet Juventus di babak semifinal.

Sama halnya di Ligue 1, angka yang tercetak dari kakinya membawa Monaco merengkuh gelar juara serta hentikan keungulan Paris-Saint Germain. Jumlah, 26 cetak angka dan 14 kali assist diciptakan olehnya lewat 43 kali laga di tiap kompetisi.

Performa yang meyakinkan tersebut bikin Mbappe menjadi incaran dari banyak klub. Real Madrid dan Manchester City merupakan sebuah tim yang terdengar ada niatan untuk merekrut si pemain yang berumur 18 tahun tersebut.

Mengetahui akan kebolehan yang dimiliki oleh pemainnya, Monaco mempertegas dengan sigap. CEO Monaco Vadim Vasilyev, bilang akan tetap pertahankan Mbappe yang menjadi hal utama klub.

“Merupakan bagian dari model kami jika ada sejumlah pemain yang keluar, namun saat ini finansial kami telah semakin kuat lewat 2 tahun kemarin,” ujar Vasilyev.

“Lewat semua pemain muda ini, kami mengetahui bahwa nilai mereka tak akan menurun karena mereka amat memiliki potensi dan semangat. Pertahankan Mbappe? Hal tersebut merupakan pilihan utama kami,” lanjut dia.

Salah seorang yang bikin Vasilyev percaya Mbappe akan tetap bertahan ialah sang pemain merasa betah bersama Monaco.

“Dan lagi bakal ada Piala Dunia tahun berikutnya, dan ia telah masuk ke tim nasional Prancis,” sambung dia.

Ketika ditanya kembali apakah penawaran yang tinggi dapat bikin Monaco tergoda dan akhirnya merelakan Mbappe, Vasilyev dengan tegas memberi jawaban tidak.

“Kami telah temukan model olahraga dan keuangan yang pas untuk klub. Bakal menjadi hal yang mudah untuk kami pertahankan pemain paling oke,” kata dia.