Piala Dunia

Hadapi Timnas Wales, Republik Irlandia Fokus Ke Hal Ini

Timnas Irlandia akan segera berhadapan dengan timnas Wales dalam laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan datang. Mereka tidak hanya memikirkan performa Gareth Bale yang selalu mematikan di laga ini nantinya, ada hal yang lebih penting untuk dipikirkan jelang laga tersebut.

Laga yang mempertemukan timnas Irlandia kontra timnas Wales akan dilaksanakan di Aviva Stadium, pada Jumat (24/3/2017) malam. Gareth Bale pasti akan menjadi bintang utama di laga tersebut. Jelas saja, pasalnya, Bale adalah sumber gol untuk tim ini. Sampai saat ini, dia sudah mengumpulkan empat gol di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Walau begitu, asisten pelatih dari Republik Irlandia, Roy Keane, menilai bahwa mereka tidak hanya berfokus pada pesepakbola dari Real Madrid itu. Pasalnya, lawan mereka ini juga masih memiliki pemain yang bagus lainnya, diantaranya ada Joe Allen dan Aaron Ramsey.

” Mereka memiliki beberapa pemain yang berbakat dan juga mematikan selain Bale, yang merupakan bintang lapangan mereka. Bale bermain dengan apik karena memiliki pengaruh yang tinggi di semua hasil laga jelang waktu akan berakhir, dengan gol atau assist. Catatan mereka akan selalu begitu, ” tukas Keane.

Lebih lanjut, Roy Keane mengungkapkan walau begitu, timnas Irlandia akan berupaya dengan baik di laga ini.  ” Semua pasti setuju dengan pendapat saya mengenai Gareth Bale dan pemain lainnya yang tadi, yakni Joe Allen dan Aaron Ramsey. Mereka memberi pengaruh dan saling menopang. Itu kekuatan mereka, akan tetapi, kami tidak akan kalah saing dan tidak sabar menghadapi tantangan untuk menantang diri kami berhadapan dengan dia dan timnas Wales, ” tutupnya.