Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola Siap Depak Pemain City Yang Kelebihan Beban

Pelatih baru Manchester City, Josep Guardiola terlihat begitu sibuk dalam mempersiapkan tim terbaiknya. Dalam beberapa sesi latihan klub, kedapatan mantan pelatih Bayern Munchen itu telah memisahkan sebagian pemain dengan alasan sang pemain itu kelebihan beban alias kegemukan.

Guardiola Siap Depak Pemain City Yang Kelebihan Beban

Dilaporkan bahwa Guardiola memisahkan Yaya Toure dan Samir Nasri dari skuat lainnya, dengan harapan agar keduanya bisa fit menjalani musim baru nanti. Dalam pernyataan yang didapat, kedua pemain itu memiliki bobot badan yang tidak ideal.

Pemain bertahan The Citizens Gael Clichy menambahkan bahwa pemain yang dimaksud tidak terlibat dalam sesi latihan utama sejak mereka datang ke Tiongkok dalam rangkaian tur pra musim Manchester City.

“Semua harus sesuai dengan harapan dan apa yang sudah direncakan harus dijalankan. Contohnya, anda sering mendengar manajer mengatakan amat penting untuk menjalani gaya hidup sehat. Bersama dirinya, jika anda terlalu gemuk, anda tidak akan berlatih bersama tim,” ungkap mantan pemain dari Arsenal tersebut.

“Anda dituntut untuk selalu tampil bugar dan itu menjadi tantangan anda dalam meningkatkan level. Jika anda berada dibawah rata-rata, maka anda bersiap untuk menjadi pemain penuh derita,”

“Kualitas belum cukup untuk membantu anda mencapai zona aman, namun anda harus tahu bahwa jika berat anda 60 kilo dan anda memiliki berat 70 kilo, maka anda tidak mungkin bisa bermain sepakbola. Selanjutnya anda yang menentukan sendiri nasib anda bagaimana?.” kata penutup dari Clichy.

Adapun agenda EL Clasico Inggris yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United di Tingkok gagal digelar dengan alasan cuaca buruk. Dengan kejadian ini, baik Mourinho dan Guardiola tetap menjalani latihan seperti biasa dan mereka akan bersiap menjalani ketat nya Liga Primer Inggris musim 2016/17 mendatang. Pastinya pertemuan kedua pelatih hebat ini akan menyita banyak mata publik di Dunia.