Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola Sambut Kembalinya Stones di City

Josep Guardiola semakin merasa percaya diri dengan situasi yang akan terjadi akhir pekan ini, dimana sang pelatih Manchester City ini akan menyambut kembalinya John Stones.

Sudah lama tak melihat sosok Stones dalam skuat Manchester CIty, terhitung hampir dua bulan lebih Stones harus berkutat dengan proses penyembuhan cedera. Dan kehilangan Stones jelas membuat Guardiola cemas.

Pasalnya Stones tampil cukup bagus dalam mengawal lini belakang City pada musim ini. Sayangnya, bek asal Inggris itu harus menepi setelah mengalami cedera hamstring saat Manchester City bertandang ke Leicester City.

Meski begitu, Guardiola tak bisa memastikan lebih jelas kapan Stones akan benar-benar siap untuk starter Manchester City. Dalam pandangan sang pelatih, Stones memasuki fase terakhir pemulihannya.

Dan dalam fase tersebut, Stones harus bisa mengembalikan kondisi kebugarannya dan tidak bisa menjamin untuk turun selama 90 menit. Terlepas dari itu, Guardiola sangat senang dan menganggap kembalinya Stones berada di waktu yang tepat.

“Dia juah lebih baik. Saya pikir dia ada di pekan keempat pemulihannya. Dokter mengatakan dia akan absen antara empat sampai enam pekan. Dalam dua atau tiga pekan, dia akan siap.” ungkap Guardiola.

Ada atau tanpa Stones, Manchester City pun masih kokoh dipuncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 11 angka dari Manchester United. Akhir pekan ini, mereka akan kembali melanjutkan misinya mempertahankan rekor kemenangan dengan menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium.