Liga Inggris

Guardiola Raih Gelar Pelatih Terbaik Bulan November 2017

pep guardiolaPelatih Manchester City Pep Guardiola baru saja diganjar penghargaan sebagai Manager of the Month untuk bulan November 2017.

Gelar tersebut adalah penghargaan ketiga secara berturut-turut yang didapatkan oleh pelatih internasional Spanyol itu. Sebelumnya dia juga mendpatkan penghargaan yang sama pada bulan September dan Oktober.

City memang tampil sangat perkasa sepanjang musim ini, terutama November. David Silva dan kawan-kawan tak terbendung dan menghancurkan empat tim yang menjadi lawannya yaitu Arsenal, Leicester City, Hudderrsfield Town dan Southampton.

Arsenal dihantam dengan skor 3-1 sementara Leicester digasak dua gol tanpa balas. Sedangkan hasil maksimal atas Huddersfield didapat dengan susah payah dengan skor 1-2, dan berlanjut ketika menggasak Southampton dengan skor yang sama.

Guardiola sukses mengalahkan enam calon lain pada bulan November tersebut. Para kandidat itu berisikan pelatih-pelatih top macam Sean Dyche, Jurgen Klopp, Jose Mourinho, Arsene Wenger dan Conte.

Berkat itu, koleksi tiga penghargaan beruntun membuat eks manajer Barcelona dan Bayern Munich menyamai rekor nahkoda Chelsea, Conte. Pelatih berkebangsaan Italia itu juga mencatatkan hasil sama pada musim lalu.

Kala itu Conte menerima gelar pelatih terbaik pada bulan Oktober, November dan Desember. Dan di musim itu itu juga dia berhasil membawa The Blues jadi raja di Premier League.

Saat ini City masih nyaman di pucuk klasemen sementara Premier League. City mampu mengkoleksi 49 angka dari 17 laga yang dilakon, terpaut 11 angka dari Manchester United yang menempati peringkat dua.