Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola Kibarkan Bendera Putih!

Josep Guardiola dengan sikap bangga menyatakan sangat menghargai usaha Manchester City dalam menjalani musim keras Premier League Inggris. Ungkapan itu sendiri keluar dikalah Manchester City mengalami kekalahan 2-1 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-31 di Stamford Bridge dini hari tadi.

The Blues berhasil membuka keunggulan 1-0 melalui tendangan keras jarak dekat Eden Hazard di awal babak pertama, namun selang beberapa menit kemudian sosok Sergio Aguero berhasil memberikan semangat baru bagi rekan-rekan nya ketika berhasil menyamakan kedudukan melalui bola muntah.

Namun dewi fortuna seolah berpihak kepada Chelsea, dimana Eden Hazard kembali menjadi sosok menakutkan Manchester City. Pemain Belgia sempat gagal menendang penalti di menit ke-35, namun dia dengan cepat memanfaatkan bola muntah untuk memastikan kemenangan The Blues sekaligus mempertahankan keunggulan tujuh angka dari Tottenham Hotspur dan unggul 14 poin dari Manchester City.

“Kami akan bertarung di pentas Liga Champions. Kami sadar jika peluang kami merebut gelar Premier League sudah berakhir. Saya pikir kami sudah bermain bagus sepanjang babak, ini terbukti ketika kami berhasil menciptakan banyak peluang ketimbang tim tuan rumah,” ungkap Guardiola usai pertandingan.

“Kami senang dengan cara bermain kami di Stamford Bridge. Saya beruntung bisa mendapatkan pemain bagus disini, kami akan selalu berjuang dan bekerja keras. Perjalanan kami masih panjang dan kami akan memperbaiki semua ini.” tutupnya.

Disamping itu, Guardiola sedikit menambahkan perihal penalti yang didapat Chelsea usai Fernandinho dianggap melakukan pelanggaran terhadap Pedro Rodriguez di daerah terlarang.

“Benar sangat benar bahwa penalti bisa merubah hasil akhir, saya akan mencoba mendaftarkan diri untuk memberikan banyak keluhan. Itu adalah momen penting, Pedro amat cerdas di situasi seperti itu. Saya tidak selalu mengeluh soal penalti, namun yang harus kami dapatkan hari ini adalah penalti.” tandasnya.