Liga Inggris

Guardiola Keluhkan Mahalnya Harga Pemain Inggris

pep guardiola

Pep Guardiola mengeluarkan unek-unek terkait tingginya banderol harga para pemain asal Inggris. Menurut Guardiola, mahalnya harga talenta asal Negri Elizabeth itu pada jendela transfer mewakili masalah serius terhadap upaya Manchester City mendatangkan pemain lokal.

Terkait transfer penjaga gawang Joe Hart ke klub Italia, Torino, sebagai pemain pinjaman untuk satu musim, cuma Raheem Sterling, John Stones, dan Fabian Delph sebagai pemain-pemain Inggris yang pernah bermain di skuat senior City musim ini.

“Saya bakal amat gembira untuk mempunyai lebih banyak pemain Inggris. Akan tetapi harga mereka sangat tinggi,” ujar Guardiola, seperti dilansir Reuters.

Walaupun Guardiola berniat membangun timnya dengan sebagian besar berisi talenta domestik, manajer Spanyol itu mengatakan “tidak mungkin” untuk menemukan nilai uang saat masalahnya menyangkut pemain-pemain Inggris.

“Saya suka dengan pemain asli Inggris karena mereka tahu betul Premier League dan itu lebih baik. Saya betul-betul terpukau dengan seberapa bagusnya para pemain Inggris yang dipunya negara anda,” tuturnya.

“Percayalah, saya sangat menyukai para pemain Inggris tapi itu mustahil karena harganya mahal,” kata mantan pelatih Barcelona ini.

Manajer internasional Spanyol yang punya banyak talenta domestik di timnya ketika masih menukangi Barcelona dan Bayern Munich, berharap City bisa mendapatkan pemain-pemain muda berkompeten lewat akademi mereka untuk tahun ke depan.

“Klub sudah bekerja dengan sangat lama dengan akademi, mereka berpikir soal beberapa tahun mendatang, semoga saja mereka (para pemain muda) akan datang kepada saya, mungkin itu bakal terjadi pada pelatih yang berbeda,” tambahnya.

“Tapi saya akan senang jika memiliki empat atau lima pemain (Inggris) di skuat ini,” ucap pelatih berusia 46 tahun tersebut.