Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola: Jalan City di Premier League Belum Berakhir

Josep Guardiola menolak tegas kepada para pendapat yang mengatakan Manchester City sudah pasti akan keluar sebagai juara Liga Primer 2017/18. Dalam hal ini, Guardiola lebih melihat apa yang akan dihadapi timnya didepan dan mempercayai bahwa jalan City di liga domestik masih sangat panjang.

Dengan kata lain, Guardiola menyebut bahwa persaingan Premier League musim ini belum berakhir dan para pesaing dibawah mereka pastinya akan mengeluarkan segala kemampuan untuk menjegal jalan City menuju tangga juara.

Semua masalah ini muncul ketika Manchester City berhasil memetik kemenangan dilaga krusial kontra Manchester United, mereka berhasil memetik tiga poin di Old Trafford atas kemenangan tipis 1-2. Dengan kemenangan ini, maka bisa dikatakan jarak City dengan Setan Merah kembali melebar.

Bukan lain karena data kini memperlihatkan bahwa jarak City dengan Setan Merah menjadi 11 angka dan jarak yang ada membuka kans City menjadi juara semakin besar. Meski unggul jauh, Pep meyakini bahwa City belum bisa dikatakan sebagai juara EPL musim ini.

“Kemenangan ini memang bukan hanya penting, namun ini membuka jalan bagi kami. Kami bermain dengan penuh kepercayaan diri pada pertandingan tadi. Namun dalam tiga hari kami akan pergi ke Swansea dalam kondisi musim dingin seperti saat ini,” buka Guardiola usai pertandingan.

“Sampai pada akhirnya saya akan melihat kami mendapat banyak kesulitan. Saat ini masih bulan Desember dan saya rasa mustahil untuk menyebut kami sebagai juara saat ini. Akan tetapi kondisi seperti ini benar-benar bagus untuk kami.” tutup Guardiola.

Setelah Manchester United, kini Manchester City bersiap melanjuti Premier League Inggris akhir pekan. Yang menarik disini ketika mereka akan bersiap menyambut sepekan sibuk, dimana dalam sepekan ini mereka akan menjalani dua pertandingan.

Pertama, tengah pekan ini City akan dijamu Swansea City dan dipertandingan kedua akhir pekan nanti, City akan menjamu lawan yang lebih kuat macam Tottenham Hotspurs di Etihad Stadium.