Liga Inggris

Guardiola Jadi Faktor Bernardo Silva Tak Bisa Tolak City

bernardo silvaKehadiran Pep Guardiola turut berpengaruh pada keputusan Bernardo Silva mau hijrah ke Manchester City. Silva tak kuasa menolak peluang bekerjasama dengan Guardiola.

Silva adalah rekrutan pertama yang dilakukan City di musim panas ini. Playmaker internasional Portugal itu diboyong dari AS Monaco dengan banderol transfer yang konon menyentuh angka 43 juta poundsterling (setara Rp 733 miliar) dan resmi jadi anggota The Citizens per 1 Juli nanti.

City kepincut dengan kemampuan Silva usai menyaksikan performa gemilangnya bersama Monaco pada musim ini. Silva bermain dalam 58 pertandingan di semua kompetisi dengan cetakan 11 gol dan 12 assist. Dia punya peran penting di balik keberhasilan Monaco memenangi trofi Ligue 1 serta mencapai babak semifinal Liga Champions.

“Saya segera bergabung dengan salah satu klub klub terbaik di dunia. Jadi bagian sejarah klub ini dan punya kesempatan ini amat membanggakan. Saya sangat antusias untuk mulai berusaha melakukan hal terbaik untuk membantu tim meraih target-targetnya,” ujar Silva di situs resmi City.

“Di beberapa waktu belakangan Manchester City tampil untuk menjadi pemenang dan saya ingin meraih piala demi piala. Saat saya berbicara dengan orang di Manchester City, mereka selalu mengatakan bila mereka mengharapkan saya dalam memenangi titel dan itu juga target saya,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Kedatangan Silva pun adalah sebagai langkah peremajaan lini depan City. Sebelum ini City resmi melego Jesus Navas yang kontraknya habis. Seperti halnya Navas, Silva kerap bermain sebagai winger kanan.

Silva tak sabar segera merasakan tangan dingin Guardiola, yang dia sebut sebagai manajer terbaik dunia.

“Apabila dia bukan manajer terbaik di dunia, maka dia merupakan salah satu yang terbaik. Pastinya saat anda punya kesempatan dilaih olehnya, anda takkan menolak,” katanya.

“Kita tahu semua, apa yang telah dia raih bersama Barcelona dan Bayern Munich luar biasa dan kami juga berharap dia akan memenangi titel-titel di sini. Menyenangkan mendapatkan kesempatan bekerja bersamanya,” ujar Silva.