Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola: City Bisa Juara, Ini Syaratnya?

Kelancaran Manchester City di trek kemenangan nampaknya membuat Josep Guardiola begitu antusias menyambut masa depan, dimana sikap unik baru saja ditunjukan oleh sang pelatih kelahiran Spanyol tersebut.

Pada kesempatannya, Guardiola mencoba memberikan pandangan ke depan perihal langkah City diakhir musim dan melihat ada peluang juara besar dari timnya tersebut. Sebagai langkah awal, Guardiola memberikan bocoran mengapa timnya gagal menjadi juara musim lalu, dimana sang pelatih menilai jika kegagalan itu karena mereka kalah dengan tim-tim besar.

Musim kemarin, City hanya mampu menduduki peringkat tiga klasemen Premier League. Chelsea menjadi juara dengan raihan 93 poin sedangkan Tottenham Spur berada di posisi dua dengan 86 poin. Dan City sendiri hanya mampu mengumpulkan 78 poin.

Guardiola pun menilai akhir bahwa kegagalan City karena gagal mengalahkan tim-tim besar. Dalam artian keinginan besar Guardiola adalah bisa mengalahkan tim macam Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham dan Chelsea musim ini.

“Musim kemarin kami hanya bisa mengalahkan dua tim besar saja. Saat bermain di Old Trafford saat menghadapi Manchester United dan di Etihad saat menghadapi Arsenal. Jika anda ingin menjadi juara Premier League, anda harus bisa mengalahkan Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham Spur dan Chelsea. Anda harus bisa menang di kandang karena laga sebaliknya jelas sangat berat,” ucap Guardiola.

Guardiola mengklaim jika anak asuhnya sudah berada dalam ritme permainan terbaiknya. Wajar saja Guardiola mengatakan hal itu. Maka bisa diartikan bahwa sangatlah wajar jika sang pelatih dengan yakin mengatakan hal tersebut sebagaimana saat ini mereka berhasil mengumpulkan 31 dari 33 poin yang mungkin mereka dapat musim ini.

“Andai semua berjalan sesuai harapan dan bisa berada terus dalam ritme permainan terbaik ini, kami akan bisa memenangkan lebih banyak pertandingan lagi. Jika anda bisa stabil dan tidak memikirkan hal-hal bodoh, anda akan bisa lebih banyak menang. Posisi kami sudah sangat baik untuk bisa melanjutkan dua partai tandang mendatang.” tutup Guardiola.