Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola Beri Dukungan Pada Mourinho

Pelatih baru Manchester City, Josep Guardiola boleh saja merasa lebih dari Jose Mourinho. Namun Guardiola tetap memberikan rasa hormat pada rival sesama pelatih tersebut terkait momen buruk yang tengah menimpa Manchester United di awal musim 2016/17.

Guardiola Beri Dukungan Pada Mourinho

Jose Mourinho untuk sekarang ini sedang berada dalam posisi tertekan usai Setan Merah menuai tiga kekalahan secara beruntun. Meski sang manajer berhasil memberikan start bagus di awal musim, namun hal itu tidak memberikan jaminan bahwa Mourinho akan selalu aman berada di bangku panas Old Trafford.

Manchester City sendiri menjadi salah satu tim yang memberikan kekalaha pada Wayne Rooney cs di kandang sendiri dan selanjutnya ada nama Feyenoord dan Watford yang secara beruntun mengalahkan Manchester United.

Terlepas dari itu semua, Guardiola dalam kesempatan nya mencoba untuk memberikan dukungan kepada Mourinho dengan berkata kepada salah satu media Inggris yang berbunyi.

“Saya paham apa yang terjadi sekarang ini. Jelas tidak bagus untuk kami jika berada dalam posisi yang tidak aman. Bagi banyak manajer seperti saya, tidak mendapatkan kemenangan akan menjadi hal sulit dan tekanan akan menjadi hal besar. Saya rasa ini tidak adil bagi kami jika kami terus-terus disalahkan,”

“Kompetisi baru berjalan lima pekan dan saya tahu apa yang akan terjadi pada tim, pada pemain, pada saya, ketika kami tidak meraih kemenangan. Mustahil memenangkan semua pertandingan, mustahil untuk terus tampil bagus sepanjang hari.”

“Lantas hal itu menimpa kepada rival saya, dengan meraih start bagus dan tiga pertandingan buruk, jadi saya benar-benar tahu apa yang akan terjadi pada saya dan tim nanti nya.” tutup Guardiola.

Baik Manchester City maupun Manchester United, akhir pekan ini akan kembali bersaing dalam lanjutan pekan ke enam Premier League Inggris. Pasukan Guardiola akan bertandang ke markas Swansea City dan Manchester United akan menyambut sang juara bertahan, Leicester City di Old Trafford akhir pekan ini.