Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola Akui City Belum Siap Untuk Liga Champions

Manajer baru Manchester City, Pep Guardiola sudah tidak sabar menyambut pembukaan Liga Champions musim 2016/17 dengan tim baru. Namun sang pelatih pula menyadari bahwa tim nya yang sekarang ini masih belum cukup bersaing di level tinggi macam Liga Champions.

Guardiola Akui City Belum Siap Untuk Liga Champions

Berdasarkan pandangan mantan pelatih Barcelona itu menjelaskan bahwa Sergio Aguero dan kawan-kawan masih bermain dibawah level. Gaya bermain City jauh dari harapan Guardiola, dimana untuk bisa memenangkan setiap pertandingan di putaran Liga Champions. Maka tim tersebut harus bermain di level terbaik nya sepanjang waktu.

Namun demikian, Guardiola tetap percaya pada perkembangan anak asuh nya. Di lain sisi, dia juga yakin seiring berjalan nya waktu Manchester City akan mampu bersaing dengan tim-tim besar macam Real Madrid, Bayern Munchen, PSG dan Barcelona.

“Harus diakui untuk bersaing di Liga Primer Inggris sudah cukup, namun melihat cara bermain yang sekarang. Saya tidak yakin bahwa mereka bisa bersaing dengan klub elite Eropa yang sudah berpengalaman di Liga Champions,” tutur Guardiola kepada media.

“Saya sudah menjalani beberapa lagi dengan mereka, kami pun bermain di level tinggi. Maka hal itu cukup bagus untuk perkembangan tim dan kami akan terus pertahankan level itu agar bisa mencapai titik tertinggi,”

“Andai pertanyaan datang kepada kami, maka kami harus akui bahwa tim belum siap pentas di Liga Champions. Perbaikan harus kami lakukan, kami banyak mendapatkan peluang. Namun masalah kami adalah sangat susah menyelesaikan peluang itu untuk menjadi gol,”

“Secara keseluruhan saya percaya dengan tim ini, saya sadar bahwa kami baru bekerja sama selama dua bulan. Masih banyak waktu untuk melakukan perubahan dan tim ini akan mampu menjadi tim yang besar. Saya yakin hal itu.” tutup nya.