Liga Inggris

Guardiola : Aguero Tetap di Manchester City

Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola, Sergio Aguero,
Pep Guardiola dan Sergio Aguero

Musim depan, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyetujui perpanjangan kontrak dari pemain asal Argentina Sergio Aguero  untuk tetap bersama dengan Manchester City. Aguero sebelumnya merasa tidak tenang karena Guardiola sempat menyingkirkanya setelah kedatangan Gabriel Jesus.

Sergio Aguero akan tetap bersama dengan Manchester City pada musim depan, hal tersebut akhirnya membuat Aguero tenang. Ia sebelumnya merasakan masa depanya bersama Manchester City tidak menentu, apakah akan pergi atau tetap bersama City.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menorehkan kebanggaan kepada timnya, Ia menunjukan kepada Guardiola bahwa bisa membuat timnya menang. Setelah berhasil mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor  3-1,

Sekarang dia menjadi bintang Manchester City. Peran penting dalam kemenangan saat berhadapan dengan West Bromwich Albion ditunjukan kepada Aguero, Ia berperan dalam tiga gol yang berhasil dicetak oleh The Citizens.

Pep sendiri megetahui kemampuan dan peforma dari Sergio Aguero saat berada di daerah pertahanan lawan ketika bertemu denganya saat masih bersama Atletico Madrid. Walau peran dari Pemain asal Argentina tersebut hanya sebagai pemberi umpan untuk gol ketiga yang dicetak oleh Yaya Toure. Dia berhasil membuat timnya berpeluang besar untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Saya lebih menyukai striker yang berinisiatif untuk membantu timnya dan lebih memberikan kontribusi untuk membuat pertahanan atau membantu penyerangan. Jika mereka terlibat dalam umpan silang, saya lebih senang saat melihat mereka seperti itu,” ungkap Pep Guardiola.

Pelatih asal Katalunya membuat pernyataan bahwa dia hanya membuat Serio Aguero bisa menjadi lebih baik. Akhir musim ini memang terlihat perlakuan Guardiola terhadap Aguero sempat membuat kontroversi.

Di sisi Aguero, Ia juga tidak merasa nyaman jika terus di berada di bangku pemain cadangan. Posisi Aguero di tim utama Manchester City diragukan karena kehadiran Gabriel Jesus, oleh karena itu Ia merasa jenuh jika terus dalam posisi yang tidak menguntungkan bagi dirinya.

“Saat saaya berada di Barcelona, saya bertemu dengan pemain yang berusia 28, 29 tahun dan mereka terus belajar. Saya member arahan dan pembelajaran untuk Aguero agar dia bisa menjadi lebih baik. Tidak hanya sekedar menjadi pencetak gol terbanyak,

Namun harus menjadi bagian lebih dari permainan untuk timnya. Sergio Aguero bisa menjadi pemain yang lebih baik, namun pemain bukan hanya untuk Aguero. Pemain lain pun bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” Ungkap Pep Guardiola mengakhiri.