Berita Sepak Bola Liga Spanyol Piala Dunia

Griezmann Kecewa Dengan Adanya Teknologi Baru VAR

Antoine Griezmann yang merupakan striker dari Atletico Madrid, belum lama ini mengatakan bahwa adanya sistem baru yang berbalut teknologi sedikit banyak menghilangkan nilai permainan sepabola. Namun ia akan mencoba mempelajari tentang peraturan yang baru dibuat beberapa waktu yang lalu.

Sistem wasit yang dibantu dengan kamera atau yang dikenal dengan VAR (Video Assisten Referees), sepertinya cukup membuat dirinya merasa kecewa, pasalnya Ia harus kehilangan sebuah gol yang berhasil dijebloskan ke gawang lawan pada saat pertandingan uji coba Internasional.

Saat itu Ia bermain sebagai representasi dari timnas Prancis dan menghadapi timnas yang cukup disegani yaitu Spanyol. Timnya pun akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan angka 2-0 di laga yang diselenggarakan kemarin pada tanggal 29 Maret pukul 02.00 WIB.

Ia mengungkapkan kekesalannya kepada media Marca, “Ini memalukan karena kami telah kehilangan sedikit tentang sepakbola, tapi itulah yang terjadi. Saya tidak akan memilih [untuk menggunakan teknologi VAR],”.

Sekedar Info, teknologi VAR yang digunakan pada pertandingan tersebut ternyata tidak hanya membatalkan gol yang dibuat oleh Griezmann ke gawang Spanyol, namun sebuah gol yang dibuat oleh Gerard Deulofeu malah diakui dan menambahkannya ke papan skor. Padahal, terlihat wasit garis sempat mengangkat bendera yang menandakan dirinya telah offside.

Griezmann pun mencibir keadaan tersebut. Ia mengatakan, “Hal terburuk dengan sistem ini adalah Anda harus menunggu keputusan. Karena saya telah merayakan gol namun saya tidak mendapatkan angka. Sebaliknya, Deulefeu pun harus menunggu untuk melakukan selebrasi, tapi begitulah caranya,”.

Walupun ia tak merasa senang dengan adanya teknologi baru ini, mau tak mau pemain yang baru menginjak usia 26 tahun tersebut, harus siap mempelajari dan mengikuti perturan yang dibuat FIFA tersebut. Pasalnya hal yang serupa tidak akan dialami oleh dirinya saja, melainkan seluruh sistem pertandingan sepak bola di dunia. Ia pun mengharapkan dengan adanya teknologi ini akan mempermudah kinerja wasit sehingga pertandingan akan men jadi lebih baik.

Ia menambahkan, “Kami harus belajar tentang sistem tersebut untuk saat ini. Fans Prancis tentu tidak akan menyukainya, Spanyol menyukainya. Tapi jika itu bisa membantu wasit, maka itu akan jadi lebih baik,”.