Bursa Pemain Liga Inggris

Griezmann Isyaratkan Hijrah ke MU

La Liga Spanyol 2016/17 telah resmi berakhir, Real Madrid sukses menjadi juara usai mengungguli Barcelona dengan selisih tiga poin. Sementara Atletico Madrid masih menjadi penonton setia dengan menduduki posisi ketiga klasemen dan Sevilla harus puas berada diposisi keempat.

Adapun kesempatan semakin terbuka bagi klub-klub besar Spanyol maupun tim lain yang bersiap menghadapi bursa transfer musim panas mendatang. Menariknya disini adalah ketika penyerang Atletico, Antoine Griezmann mengungkapkan isyarat kepindahannya ke Manchester United.

Ungkapan itu sejatinya telah dilontarkan Griezmann dalam sebuah acara televisi, meski demikian kansnya untuk tetap bermain bersama Atletico lebih besar ketimbang meruput ke Premier League Inggris bersama Setan Merah.

Nama Griezmann sebenarnya sudah menjadi target lama Manchester United, namun beratnya membajak sang pemain keluar dari Vicente Calderon sangat nampak jelas mulai dari banderol sang pemain sampai sang pemain sendiri yang masih ragu untuk pergi. Ketertarikan Manchester United semakin tinggi ketika Jose Mourinho merapat ke Old Trafford, sang pelatih pun mendesak kepada manajeman klub untuk segera memberikan penawaran kepada Atletico.

Dalam pandangan Mourinho, Griezmann sangat dibutuhkan Manchester United karena dapat menambah daya gedor mereka yang dianggap masih kurang tajam meski sudah ada nama Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Griezmann yang menyadari akan ketertarikan Manchester pun berkomentar, dalam sebuah acara TV, sang pemain diminta menjawab dari nilai 1 sampe 10 peluang dirinya merapat ke Old Trafford. Griezmann menjawab: “Enam”. Sedangkan pertanyaan yang sama perihal peluang bertahan di Atletico, dia menjawab “tujuh” dalam skala yang sama.

Dari sisi yang berbeda, Griezmann juga menyatakan bahwa kemungkinan untuk berbelok ke arah Real Madrid tidak akan terjadi. Disini Manchester United diperkirakan mesti merogoh kocek sedalam 80 juta euro untuk mengangkut Griezmann yang dimusim ini sudah mengoleksi 26 gol.