Bursa Pemain Liga Spanyol

Griezmann dan Dybala Adalah Janji Besar Laporta di Barcelona

Joan Laporta kembali siap untuk mengajukan diri sebagai calon presiden baru Barcelona. Ketertarikan Laporta untuk kembali menjadi presiden Barca adalah situasi yang terjadi pada klub saat ini, dimana kehilangan Neymar adalah kendala besar Barca yang akan mengancam kegagalan demi kegagalan dimasa mendatang.

Nama Laporta sendiri muncul usai Agusti Benedito dikabarkan tak puas dengan kinerja presiden Josep Maria Bartomeu dan mendesak digelarnya pemilu untuk menunjuk pemimpin baru. Dan kesempatan ini jelas ada pada Laporta, bahkan dia sudah menyiapkan rencana besar untuk bisa memperkuat Barca seperti sebelumnya.

Rencananya pun sederhana, Laporta akan membuang sebagian nama pemain andalan Barca dan mencoba mendatangkan beberapa bintang baru. Beberapa nama bintang Barca macam Andre Gomes, Lucas Digne, Paco Alcacer, dan Arda Turan dikabarkan akan menjadi korban renkarnasi Laporta bersama Barca.

Dan sebagai wajah baru, Laporta akan mencoba mendatangkan Marco Verratti (PSG), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), David Alaba (Bayern Munchen), dan Paulo Dybala (Juventus). Laporta pun dikabarkan telah melakukan kontak personal dengan Lionel Messi dan mengaku simpati dengan sikap Messi yang mau berjuang sendiri dalam melakukan serangan demi serangan Barca.

Satu kegagalan besar Barca adalah melepas Neymar ke Paris Saint Germain. Kehilangan Neymar sangat berdampak besar dalam permainan Barca, terbukti mereka dibabat habis Real Madrid dalam Supercopa de Espana dua leg langsung dengan kekalahan.

Agregat 5-1 menutup kemenangan EL Real atas Barca. Dan semakin menambah derita Barca ketika mereka harus kehilangan luis Suarez akibat cedera. Kini hanya tinggal satu harapan Barca dilini depan, dia adalah Messi dan Laporta menganggap bahwa mengandalkan Messi seorang adalah langkah kemunduran Barca.

Sampai sekarang ini, Barca masih terus mengupayakan mencari pengganti Neymar. Beberapa nama macam Philipe Coutinho dari Liverpool dan Dembele dari Borussia Dortmund masih terus menjadi incaran Barca.