Berita Sepak Bola Liga Champions

Griezmann Bawa Kemenangan Atletico vs Leicester

Hanya ciptakan 1 angka ketika Atletico Madrid menjadi tuan rumah berhadapan dengan Leicester City di pertemuan pertama babak perempatfinal Liga Champions. Angka yang dicetak oleh Antoine Griezmann lewat penalti bikin satu-satunya angka yang mengantarkan Atletico menang dengan skor 1-0.

Lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, di Vicente Calderon, Atletico bermain amat unggul lewat duet Griezmann-Fernando Torres di garis depan. Sedangkan Leicester lebih ingin berkonsentrasi dalam bertahan.

Atletico ambil inisiatif dengan lakukan serangan saat pertandingan dimulai. Tim tuan rumah memberi ancaman pada menit keempat saat Fernando Torres berhasil manfaatkan umpan hasil terobosan dari Griezmann, namun sepakan Torres masih dapat Kasper Schmeichel antisipasi .

Tidak lama berselang, Atletico hampir raih keunggulan. Koke yang dapat kuasai bola di luar area penalti melesatkan sepakan kerasnya, tetapi upaya yang ia lakukan tersebut dapat dipatahkan oleh tiang gawang.

Atletico selalu lancarkan tekanan kepada Leicester sampai tim tamunya tersebut tidak dapat raih peluang untuk membuat permainan berkembang. Torres mendapat kesempatan di menit 13, namun tendangannya amat lemah dan Schmeichel menangkapnya dengan mudah.

Pertahanan Leicester yang rapat, bikin para pemain Atletico berusaha lakukan beberapa sepakan jarak jauh. Saul Niguez mencoba hal tersebut di menit 16, namun sepakannya tidak tepat ke gawang.

Serangan balik cepat yang dilakukan Atletico membuat garis belakang Leicester terkejut. Marc Albrighton pun mau tak mau harus menjatuhkan Griezmann yang tengah berlari dengan cepat.

Albrighton yang lakukan pelanggaran pada Griezmann tersebut menjadi sebah tendanang penalti untuk Atletico. Pihak Leicester lakukan protes sebab menilai kejadian tersebut berada di luar area penalti, namun sang wasit tidak merubah keputusan yang ia ambil.

Griezmann menjadi eksekutor di menit 28 tersebut. Ia berhasil bikin Schmeichel terkecoh dan mengantarkan Atletico unggul dengan skor 1-0.

Koke berkesempatan bikin Atletico manambah keunggulan di menit 37. Sayangnya sepakan kerasnya masih melebar dari gawang Leicester.

Sebuah tendangan penalti kontroversial pada menit 28 akhirnya yang membedakan nasib dari kedua tim. Penalti itu berhasil Griezmann eksekusi dengan baik dan membawa Atletico unggul pada pertemuan pertama.

Walau begitu, Leicester tidak bakal merasa amat kecewa dengan hasil laga ini. The Foxes miliki peluang yang cukup terbuka untuk memutar balik keadaan ketika mendapat giliran menjadi tuan rumah menghadapi Atletico di pertemuan kedua di pekan berikutnya.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Savic, Filipe Luis, Gabi, Koke, Saul, Carrasco (Correa 65′), Griezmann, Torres (Thomas 75′)

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Benalouane, Huth, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton, Okazaki (King 46′), Vardy (Slimani 77′)