Piala Eropa

Gol Semata Wayang Graziano Pelle Bawa Italia Menang Atas Skotlandia

Antonio Conte sebagai orang nomor satu di timnas Italia sekarang ini menilai tim nya masih kurang bagus dari segi permainan mulai dari bertahan hingga menyerang. Meski Italia baru saja menang tipis 1-0 atas Skotlandia di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional Ta’Qali akhir pekan kemarin. Namun mantan pelatih Juventus masih kurang puas melihat performa anak asuh nya.

Gol Semata Wayang Graziano Pelle Bawa Italia Menang Atas Skotlandia

Dalam laga tersebut, Italia memperlihatkan itensitas nya dalam menyerang. Pemain macam Graziano Pelle, Eder, Andrea Barzagli dan Emanuele Gaiccherrini saling memberikan ancaman kepada Skotlandia. Namun tidak ada satu pun gol yang bersarang di gawang Skotlandia, hingga skor 0-0 berakhir di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Italia tetap bermain dengan pola yang sama ketika di babak pertama. Sampai pada akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga, melalui operan satu dua yang dilakukan oleh Eder dan Pelle. Akhir nya Pelli mampu menuntaskan peluang yang ada dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang Skotlandia dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Akan tetapi disisa waktu babak kedua, Italia terlihat tidak memiliki stabilitas dalam mempertahankan kedudukan. Terlihat anak asuh Conte ini terlalu gampang untuk ditembus pertahan nya dan tidak jarang gawang Gianluigi Buffon hampir saja kemasukkan.

Beruntung bagi Gli Azzurri, skor 1-0 berakhir hingga babak normal. Dengan demikian, Italia akan mencoba melakukan pertandingan uji coba kedua nya kontra Finlandia pada tanggal 6 Juni mendatang dan langkah ini diambil sebelum mereka bertolak terbang ke Prancis untuk mengikuti putaran final Euro 2016.

Berikut kami sajikan susunan pemain dari kedua tim:

Italia: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini (Giancomo Bonaventura 82′), Alessandro Florenzi, Daniele de Rossi (8-Jorginho 67′), Matteo Darmian (Federico Bernardeschi 60′), Antonio Candreva (Marco Parolo 62′), Eder (Lorenzo Insigne 59′), Graziano Pelle (Simone Zaza 67′).

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Skotlandia: David Marshall, Grant Hanley, Russell Martin, Charlie Mulgrew, Callum Paterson, James McArthur (Craig Bryson 83′), 7-Darren Fletcher, Ikechi Anya (Steven Naismith 71′),Matthew Phillips (Oliver Burke 71′), Ross McCormack (15-Christophe Berra 46′), Matt Ritchie.