Liga Inggris

Gol Rooney Bawa Everton Menangkan Laga Perdana Premier League Musim Ini

Wayne RooneyEverton mengawali perjalan mereka di Liga Inggris musim 2017/2018 dengan impresif usai meraih kemenangan. The Toffees berhasil mengalahkan tim tamu, Stoke City dengan skor akhir 1 – 0 melalui gol yang dicetak oleh Wayne Rooney.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di stadion Goodison Park, Sabtu (12 Agustus 2017) malam WIB, Everton langsung memasang para pemain barunya sebagai starter. Selain Rooney yang baru dipulangkan dari Manchester United, Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen, serta Sandro Ramirez juga diturunkan sebagai starting eleven oleh sang manajer, Ronald Koeman.

Everton langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan. Tim rival sekota Liverpool ini tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 61,7 persen dalam data yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris.

Sementara dalam urusan mencetak percobaan, Everton mencatatkan sembilan kali tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Stoke City hanya mencatatkan satu tendangan mengarah ke gawang dari sembilan kali percobaan.

Gol Wayne Rooney dalam pertandingan itu tercipta melalui sundulan kepala pada masa injury time babak pertama. Kapten tim nasional Inggris ini menyambut umpan silang terukur yang dikirimkan oleh Dominic Calvert-Lewin, untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Nama Wayne Rooney menjadi satu-satunya yang tercatat di papan skor dalam pertandingan kali ini, untuk membawa Everton memetik tiga angka di pertandingan pertamanya di Premier Leagu musim 2017/2018.

Dengan hasil ini, The Toffees untuk sementara ada di posisi keempat klasemen dengan perolehan tiga poin. Sedangkan sang lawan, The Potters untuk sementara ada di peringkat ke-19 klasemen karena belum meraup poin.

Susunan Pemain
Everton: Pickford; Keane, Jagielka, Williams (Martina 46); Calvert-Lewis, Schneiderlin, Gueye, Baines; Rooney, Klaassen (Davies 60); Sandro (Mirallas 77).
Stoke: Butland; Zouma, Shawcross, Cameron; Diouf, Fletcher, Allen, Pieters; Shaqiri, Bojan (Choupo-Moting 72); Berahino (Crouch 72)