Berita Sepak Bola Liga Inggris

Giroud Bagaikan Dewa Penyelamat

Olivier Giroud menjadi penolonh untuk Arsenal saat melangsungkan laga di markas Southampton. Angka yang ia ciptakan pada beberapa menit akhir, sebagai pemain pengganti, mengamankan Arsenal dari hasil negatif.

Arsenal tampil seri dengan skor 1-1 saat bertandang ke St. Mary’s Stadium pada hari Minggu (10/12/2017) malam WIB. The Gunners telah langsung tertinggal ketika pertandingan baru berlangsung 4 menit, saat dibobol oleh Charlie Austin.

Usaha demi usaha dilakukan Arsenal untuk memberi balasan, sampai akhirnya baru jadi sebuah hasil pada menit 88. Ialah Giroud, yang masuk sebagai pemain pengganti terakhir, yang ciptakan angka itu.

Tandukannya menyambut umpan lambung Alexis Sanchez tidak apat dijangkau penjaga gawang Soton Fraser Forster. Angka ini makin menegaskan label Giroud sebagai pemain yang disebut supersub.

Opta Catatkan kalau tidak ada pemain yang bisa ciptakan angka lebih banyak sebagai pemain pengganti untuk 1 klub Premier League daripada Giroud. Ia sampai saat ini sudah ciptakan 17 angka untuk Arsenal sebagai pemain pengganti, sama dengan catatan Ole Gunnar Solksjaer untuk Manchester United.

“Saya terus berusaha mengantarkan sesuatu untuk tim saat masuk ke lapangan. Hari ini kami perlukan seorang pemain di area penalti, maka saya berusaha untuk berikan hal itu,” ucap Giroud.

“hal tersebut merupakan sebuah umpan silang yang oke. Saya berusaha ada di posisi yang pas pada waktu yang pas. Sedari awal babak kedua kami berupaya dengan keras. Memang tidak mudah di sini.”

“Pelatih bilang kami ingin mengawali dan menuntaskan pertandingan dengan luar biasa. Pada awal pertandingan. kami kecolongan. Charlie lakukannya dengan oke. Untungnya kami dapat kembali bangkit dan raih 1 poin,” kata dia.

Giroud pada musim ini sudah ciptakan 6 angka lewat 20 performa di semua kompetisi kompetitif.