Berita Sepak Bola Liga Inggris

Ginter dan Hector Cocok bagi Liverpool

Liverpool masih berusaha untuk membuat tim semakin kuat pada musim panas ini. Sosok Matthias Ginter dan Jonas Hector dianggap pas bagi mereka.

Liverpool belum lama ini raih 2 pemain dari bursa transfer musim panas ini. Mereka ialah Mohamed Salah yang direkrut dari AS Roma dan Dominic Solanke yang direkrut tanpa biaya transfer setelah berakhirnya kontrak si pemain dengan Chelsea.

Sang manajer Liverpool Juergen Klopp disebut masih miliki rencana untuk rekrut beberapa pemain. Bagian pemain gelandang, bek tengah, dan bek kiri diprediksi menjadi perhatian dari pria asal Jerman tersebut.

Sampai saat ini Liverpool telah terus dihubungkan dengan pemain gelandang RB Leipzig Naby Keita dan pemain bek tengah Southampton Virgil van Dijk. Namun keduanya dilego amat nominal yang cukup tinggi.

Sedangkan khusus Van Dijk, Liverpool pernah katakan menarik diri sebab mereka merasa bersalah lakukan pendekatan personal dengan si pemain yang bersangkutan. Walau begitu, minat dari tim Merseyside tersebut dipercaya masih belum pudar dan mungkin nyalakan lagi berlangsungnya negosiasi dengan Soton.

Menjadi jalan lain pada sektor bek tengah, bekas pemain bek Liverpool Steve Nicol memberi saran Ginter. Ditambah dengan harganya diprediksi bakal jauh lebih murah, yaitu pada nominal 25 juta poundsterling dari pada Van Dijk yang sampai dengan 60 hingga 70 juta pounds.

“Untuk 25 juta pounds saat ini? Pantas untuk dicoba dulu bukan?” imbuh Nicol.

Untuk tempat bek kiri, nama Jonas Hector pernah dihubungkan dengan Liverpool. Pemain dari FC Cologne ini dikatakan oleh Nicol amat  cocok untuk berada di skuat Klopp, yang musim kemarin tampilkan James Milner di sektor itu.

“Hector, pemain bek kiri. Ini dia pemain yang cocok,” imbuh Nicol.