Berita Sepak Bola Liga Inggris

Giggs Kritik Habis Gaya Bermain Inggris

Ryan Giggs Tanpa ragu mengeluarkan pendapat perihal penampilan buruk Inggris. Dalam pentas kualifikasi Piala Dunia 2018, Giggs melihat jika permainan Inggris di dua pertandingan terakhir adalah drama ketakutan yang dikeluarkan Inggris karena disadari mereka memiliki karakter menyerang.

Inggris sendiri baru saja memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Namun hasil tersebut tak lantas menjauhkan Inggris dari banyak kritik termasuk kritik yang dilontarkan oleh legenda Manchester UNited tersebut.

Inggris memastikan diri terbang ke RUsia usai menang dua kali atas Slovenia dan Lithuania masing-masing dengan skor tipis 1-0 yang dinilai Giggs membuktikan bahwa Inggris masih memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan. Meskipun mampu memuncaki klasemen grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 dan lolos langsung ke Rusia tahun depan.

Namun tetap saja, Giggs melihat permainan Inggris tak akan cukup untuk bersaing dalam partai sesungguhnya pada bulan Juni 2018 mendatang.

“Rasa takut sangat terlihat dari para pemain Inggris. Tekanan paling banyak yang dirasakan oleh para pemain ini adalah ketika mereka bermain untuk Inggris. Selain Rashford, semua orang terlihat ketakutan. Hanya imajinasi saja. Ketika saya bermain dilini tengah, hal pertama yang saya pikir adalah memberi umpan ke depan, dimana hal itu bisa memberikan ancaman bagi lawan,” ungkap Giggs.

“Tapi apakah itu yang dipikirkan lini tengah Inggris ini atau mereka berpikir akan lebih baik jika tidak memberikan umpan ke lini depan. Ini jelas tidak bagus dan sangat buruk bagi Inggris yang mempunyai karakter menyerang.” Giggs mengakhiri.

Giggs sendiri sampai saat ini belum menentukan masa depannya apakah akan jadi pelatih atau hanya mengisi waktu kosong dengan bermain bisnis. Beredar kabar bahwa Giggs akan kembali ke Old Trafford suatu saat nanti.