Gosip Liga Inggris

Giggs Dukung Van Gaal Latih Inggris

Euro 2016 menjadi derita bagi Inggris, di pargelaran tersebut Wayne Rooney cs tidak bisa berbuat banyak agar bisa mengembalikan kejayaan Inggris di level Internasional. Terbukti perjalanan Three Lions hanya sampai di babak 16 besar dan yang lebih meyakitkan lagi, mereka tersingkir oleh lawan yang kategori nya masih kalah kualitas dari berbagai sisi.

Giggs Dukung Van Gaal Latih Inggris

Inggris dipaksa bertekuk lutut oleh Islandia dengan skor 2-1, meski unggul lebih dulu di menit-menit awal melalui titik putih. Namun apadanya, mereka tidak bisa memberika hasil yang baik. Alhasil, kekalahan itu membuat rentetan sejarah Inggris di level Internasional terus berlanjut dan hal ini memaksa Roy Hodgson mundur dari jabatan nya sebagai pelatih utama Inggris.

Dengan demikia, FA sebagai komite tertinggi sepakbola Inggris dipaksa untuk segera mencari sosok pelatih yang layak berada di kursi tertinggi. Lantas sejumlah nama pelatih top dunia masuk dalam daftar pengganti Hodgson, termasuk juga dari pelatih Tim U-23 Setan Merah, Gareth Southgate.

Namun sayang, mantan pemain dari Liga Primer Inggris itu menolak tegas tawaran yang diajukan oleh FA dan lebih memilih untuk fokus dengan karir nya yang sekarang ini. Keputusan itu terpaksa membuat FA bekerja lebih keras lagi.

Seiring perjalanan FA mencari sosok pelatih baru untuk tim nasional Inggris, muncul sosok Ryan Giggs yang ikut meramaikan kabar tersebut. Mantan pemain dari Manchester United itu menyebutkan nama kandidat pelatih yang kurang top di mata publik.

Dalam kesempatan nya, Giggs mengungkapkan suara nya di salah satu stasiun Tv bernama ITV dan menjelaskan bahwa mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal bisa menjadi pertimbangan para petinggi FA untuk mengarsiteki Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Sejatinya pelatih asal Belanda itu sedang menikmati masa kekosongan nya, usai dipecat oleh Manchester United di musim akhir 2015/16 kemarin. Meski sang pelatih mengantarkan klub tersebut meraih Piala FA dan keputusan itu tidak merubah pihak Manchester United untuk mendepaknya dari Old Trafford dan digantikan oleh Jose Mourinho mantan dari asisten nya di Barcelona.