Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Gelandang Bertahan Barcelona Cetak Gol Setelah 319 Kali Bertanding

Luis Enrique selaku Pelatih Barcelona belum lama ini memuji gelandang bertahannya yang terkadang bermain sebagai pemain bek tengah yaitu Javier Mascherano, karena pada akhirnya Ia berhasil mencatatkan namanya di papan angka untuk pertama kali di La Liga. Padahal ia bukanlah pemain baru Barcelona melainkan sudah lebih dari setengah dekade membela Camp Nou.

Pemuncak klasemen sementara di Liga Spanyol tersebut, pagi dini hari tadi, tepatnya tanggal 27 April 2017, berhasil menang telak saat menjamu peringkat pertama dari dasar klasemen di Camp Nou. Mereka berhasil menjebol tujuh kali gawang sang tamu walaupun sempat kebobolan satu kali dimenit ke 48 dan membawa membuat mereka memperkokoh posisinya di klasemen minggu ini.

Dalam pertandingan tersebut salah satu yang menjadi sorotan adalah Mascherano. Pasalnya pada saat itu, Ia berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya Liga Spanyol. Sang pemain asal Argentina itu menyumbangkan gol keenam Barcelona dimenit ke 67 melalui titik penalti setelah Fran Merida melakukan tackle di kotak terlarang menjatuhkan Denis Suarez.

Memang sang pemain bernomor punggung 14 itu, direkrut dari Barcelona sejak tahun 2010 silam. Saat itu ia ditebus sebesar 24 juta Euro dari Liverpool dengan masa kontrak selama 4 tahun. Ia pun juga telah berhasil diperpanjang masa baktinya hingga kini. Namun selama tujuh tahun ia membela Barcelona, tepatnya di pertandingan ke 319 nya, ia akhirnya mampu menjebol gawang lawan padahal Ia sering ikut andil saat timnya meraih berbagai piala diantaranya empat kali juara La Liga, dua kali juara Liga Champions dan tiga kali dikompetisi Copa del Rey.

Gol Mascherano ini ternyata juga menandai gol Barcelona yang ke-500 saat timnya di asuh Luis Enrique sejak 2014 lalu. Sang pelatih Barcelona pun mengungkapkan pujiannya di Twitter Barcelona. Ia mengatakan “Mascherano resmi mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dalam tendangan penalti dan saat sesuatu terjadi begitu cepat, kami tak bisa menjelaskan semuanya ¬†karena biesa mengetik dengan cepat,”.

Kini mereka sedang bersiap siap berkunjung ke RCDE Stadium, markas dari Espanyol pada tanggal 30 April mendatang.

.