Liga Italia

Gelandang Bayern Muenchen Siap Dibajak Juventus

Bayern Muenchen, Douglas Costa, Juventus, Liga Italia
Douglas Costa

Gelandang Bayern Muenchen asal Brasil, Douglas Costa kini tengah menjadi incaran Juventus. Juventus mencari pemain yang mampu menciptakan ide-ide untuk melakukan penyerangan kea rah pertahanan lawan. Si Nyonya Tua(Juventus) mengincar winger Bayern Muenchen tersebut.

Salah satu creator terbaik milik Timnas Brasil dipegang oleh Douglas Costa. Sangat disayangkan, Bayern Muenchen tidak memanfaatkan keahlian dan kemampuan yang dimiliki oleh sang creator Brasil tersebut. Ia justru jarang mendapat kesempatan dan lebih banyak duduk di bangku pemain cadangan.

Gelandang Bayern Muenchen itu hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 23 kali di pentas Bundesliga 2016/2017, Sembilan diantaranya sebagai pemain pengganti. Alasan sang pelatih Carlo Ancelotti tak terlalu sering memainkan sang kreator tersebut lantaran Douglas Costa kalah bersaing memperebutkan menjadi pemain utama dari Frank Ribery dan Arjen Robben.

Kendati demikian, saat pemain berusia 26 tahun itu diberikan kesempatan untuk bermain. Douglas Costa berhasil menciptakan 35 peluang di kotak penalti lawan, di antaranya berhasil menjadi gol. Kemampuan yang dimiliki Costa tidak terlalu buruk, hanya karena Ia jarang diberikan kesempatan bukan berarti Ia tak mampu bermain baik.

Dengan catatanya tersebut, jumlah peluang yang diciptakanya hanya kalah 13 dari Robben dan Ribery. Melihat sang kreator tidak sering dimainkan dan tidak terlalu jadi pemain yang dibutuhkan, Juventus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendekati gelandang Bayern Muenchen itu.

Kini, Juventus tengah dalam proses pendekatan kepada pemain tersebut secara personal. Kemudian akan segera melakukan pembicaraan kepada manajemen Bayern Muenchen terkait nilai transfer. Untuk bisa membawa Douglas Costa ke skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut, pemain itu masih terikat kontrak dengan Muenchen hingga Juni 2020.

Juventus telah melakukan penawaran kepada Bayern Muenchen untuk gaet wingernya tersebut, tim besutan Allegri mengajukan tawaran sebesar 35 juta Euro atau setara dengan 521 Milyar Rupiah. Manajer Juventus, Massimiliano Allegri menginginkan inspirator dari pemainya untuk melakukan berbagai penyerangan di wilayah pertahanan lawan.

Douglas Costa, kreator serangan terbaik milik Brasil itu dinilai tepat dalam pencarian pemain pada bursa transfer musim panas ini. Allegri berharap pemain tersebut dapat segera bergabung bersama Juventus untuk perkuat skuatnya musim mendatang.