Liga Italia

Gelandang AS Roma Diburu Semua Klub Eropa

Kevin Strootman, Radja Nainggolan, AS Roma, Liga Italia
Radja Nainggolan

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan merupakan salah satu pemain andalan terbaik timnya. Pemain tersebut diburu oleh sejumlah klub, bahkan banyak yang mengklaim siap membelinya sesuai keinginan pihak manajemen klub Roma. Penampilan gemilangnya membuat klub Eropa banyak yang meminati pemain tersebut.

Menurut gelandang AS Roma, Kevin Strootman menuturkan bahwa dirinya sangat bahagia tandemnya di lini tengah itu mampu bertahan di Olimpico. Nainggolan merupakan pemain yang sangat bagus, kemampuan serta peformanya membuat banyak pihak yang memujinya. Namun, beruntung Ia tidak dilepas oleh klub.

Di bursa trasnfer musim panas ini, AS Roma telah banyak menjual para pemainya. Diantaranya adalah Mohamed Salah, Antonio Rudiger dan Leandro Paredes. Namun, ada satu pemain lagi yang kini tengah menjadi perbincangan hangat semua klub Eropa. Salah satu gelandang AS Roma, Radja Nainggolan juga sebenarnya telah diincar beberapa klub.

Namun, salah satu pilar andalan AS Roma itu tidak akan dilepas oleh sang pelatih yakni Giallorossi. Menurutnya, pemain tersebut masih sangat dibutuhkan AS Roma untuk melakukan berbagai pertandingan musim depan. Kelihaianya dalam menguasai bola membuat AS Roma memiliki pemain yang cukup hebat.

“Kapten kami, Daniele De Rossi masih bersama AS Roma dan gelandang Radja Nainggolan juga turut serta bertahan di Roma. Saya merasa sangat senang mereka masih mencintai klub ini. Terlebih, banyak klub yang menginginkan Nainggolan. Roma melakukan pekerjaan yang bagus dengan mempertahankan Nainggolan dan kami lebih kuat dengan dia, kami bahagia karenanya,” Ungkap Strootman kepada Sky Sport Italia.

Strootman juga tidak hanya sekedar membahas Nainggolan, pelatih baru AS Roma Eusebio Di Francesco juga turut serta dibahas olehnya. Dalam kesempatan itu, Ia berbicara bahwa selama ini formasi yang identik dengan Giallorossi adalah formasi 4-2-3-1 sedangkan Di Francesco gemar memakai formasi 4-3-3.

“Masih ada tiga minggu untuk kami beradaptasi dengan gaya permainan dari pelatih baru. Wajar jika memiliki pelatih baru, ia ingin mengubah keadaan dan strategi baru. Gaya permainan yang diinginkanya juga berbeda,” Ungkap Strootman menambahkan.

“Tahun lalu kami bermain beberapa kali dengan sistem 4-3-3. Kami mempunyai tum yang bagus dan masih tertinggal dalam pramusim. Eusebio Di Francesco sangat jelas mengenai apa yang dia inginkan. Apapun perubahan rencananya, kami siap untuk menjalani musim baru dan sangat ingin mendapatkan Scudetto,” Ungkap Kevin Strootman mengakhiri.