Liga Inggris Serba Serbi

Gegara Kue Coklat, Conte Kesal dengan Costa!

Premier League pekan ke-37 tadi malam telah menghadirkan cerita menarik dikala juara musim 2016/17, Chelsea berhadapan dengan Watford di Stamford Bridge, London. Menariknya adalah sikap dari aktor penting The Blues macam Antonio Conte dan Diego Costa yang telah menjadi pusat perhatian publik Inggris.

Dalam keterangannya, Conte mengaku sedikit kesal usai Costa tak memberinya kue coklat ketika Chelsea menang tipis 4-3 atas Watford. Costa sendiri diistirahatkan demi final Piala FA melawan Arsenal akhir bulan ini dan dia tertangkap kamera menyelinap ke ruang pers dari bangku cadangan di istirahat babak pertama untuk mengambil sedikit makanan.

Nampak jelas jika mantan pemain Atletico Madrid tersebut mambawa sebuah minuman sebelum kembali ke bangku cadangan, akan tetapi siapa sangka jika Conte mengharapkan sesuatu dari Costa jika sang pemain bakal membawakannya sesuatu yang manis untuk dinikmati di pinggir lapangan.

“Makanan apa yang dia bawa dari dalam? Ternyata kue coklat?. Maka karena itu lah saya kesal kepadanya,” ungkap Conte dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Seharusnya dia menyadari bahwa saya kelaparan dan rela membagikan kue itu sedikit. Makan sedikit kue atau coklat, itu akan bagus. Lain waktu saya akan memberi tahu dia untuk ingat dan membagi kuenya pada saya.” tutup Conte.

Chelsea sendiri baru saja mengunci gelar Premier League 2016/17 usai menang tipis 0-1 atas West Bromwich Albion awal pekan kemarin. Kini mereka mencoba menuntaskan akhir musim dengan kemenangan, terbukti dilaga kontra Watford mereka begitu agresif untuk memperpanjang catatan kemenangan laga kandang.

Dilaga pamungkas nanti, Chelsea akan berpesta di Stamford Bridge dalam jamuannya kontra Sunderland. Namun sebelum itu mereka akan berhadapan dengan Arsenal dalam ajang Final Piala FA Cup di Stadion Wembley.