Berita Sepak Bola Piala Dunia

Gatot ke Piala Dunia 2018, Ventura Tolak Mundur dari Italia

Giampiero Ventura menegaskan keinginan besarnya untuk terus menjadi pelatih utama timnas Italia meski pada akhirnya dia gagal mengantarkan Gianluigi Buffon cs ke Piala Dunia 2018 Rusia bulan Juni mendatang.

Italia bersama Ventura cukup baik dalam menunjukan hasil-hasil kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Malam ini, Italia akan kembali berlaga di dua laga sisa dan laga melawan Makedonia di Torino adalah laga pertama yang harus dilewati Ventura.

Disini Italia hanya membutuhkan satu angka dari dua laga sisa, raihan satu poin akan menentukan posisi runner up untuk Italia. Posisi itu sendiri sudah cukup memberikan kesempatan kedua bagi mereka sebagaimana kemungkinan kecil Spanyol yang menempati posisi puncak klasemen sementara Grup G tergelincir.

Setelah pertandingan melawan Makedonia, Italia akan terbang ke Albania dalam pertandingan kedua. Disela-sela persiapan, Ventura mendapat banyak pertanyaan. Dimana pertanyaan yang paling banyak terdengar adalah situasi sang pelatih yang akan mundur andai gagal memberikan kemenangan kontra Makedonia.

“Apa saya akan mundur dikala menuai hasil buruk melawan Makedonia? Kami sudah siap untuk menuju babak play-off. Mungkin. Tidak ada yang tahu, namun begitulah situasinya,” cetus Ventura.

Ventura pun menekankan kepada semua pemainnya untuk tetap fokus dan semangat memberikan penampilan terbaiknya didua laga sisa kualifikasi dan juga harus bisa menyadari pertandingan play-off yang kemungkinan akan mereka ikuti di November.

“Formasi dan juga tim sudah siap?. Diluar itu saya ingin melihat adanya semangat lebih dan fokus dari pemain untuk menerima apa yang akan terjadi. Kami sudah mengumpulkan 18 angka, namun kami harus meraih poin lagi untuk bisa mendapat posisi yang bagus di play-off,”

“Minggu ini merupakan persiapan terbaik kami. Tidak hanya dari sisi teknik, tim yang kami punya juga memiliki karakter yang hebat. Kita lihat saja apa yang akan terjadi.” tutup Ventura.