Berita Sepak Bola Liga Italia

Gantian Juve yang Kehilangan

Juventus biasanya jadi sebuah tim yang memicu patah hati bagi para fans tim rival di Italia. Sekarang ini gantian Bianconeri yang rasakan hal tersebut.

Juve terus jadi tim yang suka rekrut pemain terbaik di tim rival pada Serie A. Pada awal milenium contohnya, tim kota Turin ini datangkan para pemain seperti Gianluigi Buffon, Lilian Thuram, Pavel Nedved, Marcelo Salas, Emerson, hingga Fabio Cannavaro.

Di musim kemarin, ada nama Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain yang meneruskan tren itu. 2 pemain itu merupakan pemain kunci pada 2 klub rival inti Juventus, yaitu AS Roma dan Napoli.

Kebalikannya, Juve dapat dikatakan jarang lepaskan pemain penting pada para tim rival. Salah satu yang memicunya ialah sisi finansial para rival mereka di Italia yang kurang memadai.

Namun pada musim panas ini ceritanya berbeda. Juventus harus relakan salah satu pemain paling okenya, Leonardo Bonucci, ke AC Milan. Milan, walau sejumlah musim terakhir tidak tampil amat mencolok, tengah berusaha ciptakan skuat yang luar biasa dan jor-joran datangkan pemain.

Usai 4 musim secara berturut-turut finis di luar 5 besar, Rossoneri rekrut sejumlah talenta menarik. Mereka adalah Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie.

Kehadiran Bonucci juga hanya tegaskan kalau mereka bersiap jadi penantang untuk tempat di papan atas.

Bekas pemain gelandang Juventus Alessio Tacchinardi menganggap kalau Milan telah sangat serius memperlihatkan hasrat untuk kembali pada papan atas. Tentang pindahnya Bonucci, ia merasa wajar saja sebab sepakbola periode saat ini sangat memungkinkan pemain langsung pindah ke klub lawan.

“Milan merupakan klub yang sangat berambisi di Italia sekarang ini dan ingin catatkan lagi sejarah,” imbuh dia.

“Bonucci ke Milan hal tersebut memperlihatkan seperti apa sepakbola saat ini. Hal yang sama pun berlangsung di Napoli saat mereka lepaskan Higuain ke Juve, dan saat ini gantian Bianconeri,” sambung dia.

Bonucci adalah sosok vital dalam kesuksesan Juve raih 6 gelar liga secara beruntun sedari tahun 2012.