Liga Lain

Gagalkan Rostov, MU Menuju Perempatfinal Liga Europa

Manchester United sukses mendapat tempat di babak delapan besar Liga Europa musim ini. The Red Devils mendapatkan skor 1-0 atas Rostov lewat sepakan jitu dari Juan Mata.

Ketika bermain di laga yang dilaksanakan di Old Trafford, pada Jumat (17/3/2017) dini hari WIB, Manchester United berlaga dengan gaya menguasai. Mengenai peluang, United dapat melakukan 18 kali sepakan, dengan empat yang on target. Di sisi lain, Selmashi yang bermain menekan juga dapat menciptakan empat sepakan on target.

Gol keberhasilan dari MU baru dilakukan pada menit ke-70, melalui sepakan Juan Mata. Hasil ini menjadikan United menuju babak perempatfinal dengan agregrat skor 2-1. Namun, hasil positif ini ternyata harus diiringi dengan hasil negatif dari MU karena kehilangan dua pemain pentingnya. Paul Pogba dan Daley Blind tidak dapat menyelesaikan laga karena mendapat cedera.

MU memulai dengan gaya menekan di awal laga. Mereka menciptakan peluang pada menit kelima. Sepakan dari Blind yang diteruskan Marcos Rojo, namun tak berhasil di kiper Rostov. Zlatan Ibrahimovic sempat melakukan serangan, namun lagi-lagi gagal.

Pada menit ke-30, MU kembali mendominasi. Akan tetapi, bola dari Juan Mata tak dapat diteruskan Henrikh Mkhitaryan. Tiga menit kemudian, sepakan Ibrahimovic hampir memberikan gol, walau hanya mengenai tiang gawang. Paul Pogba sempat memberi perlawanan, namun kiper lawan, Nikita Medvedev, berhasil mementahkannya.

Memasuki babak kedua, Pogba mendapat cedera yang kemudian digantikan Marouane Fellaini. Akhirnya di menit ke-70, MU mendapat gol. Yang berawal dari Mkhitaryan yang memberikan pada Ibrahimovic di depan gawang tim lawan, Mata kemudian melakukan aksinya dan berhasil gol.

Sementara, jelang laga usai Romero dapat menjaga gawang MU dengan baik. Dia mementahkan sepakan dari Noboa yang menuju sudut gawang. Beberapa saat kemudian, laga pun berakhir.

  • Susunan Pemain:

Manchester United, yakni Romero, Valencia, Bailly, Smalling, Rojo, Blind (Jones 64), Pogba (Fellaini 48), Herrera, Mata, Mkhitaryan, Ibrahimovic.

Rostov, yakni Medvedev, Terentyev, Poloz, Noboa, Bayramyan (Kireev 82), Azmoun (Bukharov 62), Mevlja, Prepelita (Devic 79) Kudryashov, Navas, Erokhin.