Piala Eropa

Gagal Tampil Di Euro 2016, Valbuena Kecewa Berat

Seleksi akhir dalam menentukan skuat tim yang akan bermain di pargelaran Euro 2016 telah menghadirkan cerita bahagia maupun sedih. Kali ini datang dari salah satu pemain asal Prancis, Mathieu Valbuena yang merasa sedih serta kecewa berat usai gagal terpilih masuk dalam skuat Tim Ayam Jantan tersebut.

Gagal Tampil Di Euro 2016, Valbuena Kecewa Berat

Kepastian ini didapat setelah sang pelatih Prancis Didier Deschamps merilis 23 nama pemain yang dia siapkan untuk Euro 2016 bulan Juni hingga Juli nanti. Tak ada nama Valbuena dalam daftar itu, termasuk dalam daftar pemain cadangan Prancis.

Alhasil sang pemain tidak bisa menyembunyikan perasaan kecewa nya karena gagal tampil di turnamen terbesar benua Eropa itu. Bentuk kekecewaan Valbuena pun dia tuangkan dalam akun media sosial milik pribadinya dan berhasil dirilis oleh berbagai media. Isi dari ungkapan Valbuena bisa di lihat dibawah ini.

“Sudah pasti dan tidak mungkin ada perubahan lagi. Dengan kata lain saya tak akan berpartisipasi di Euro 2016. Apapun alasannya, olahraga atau non-olahraga, dibenarkan atau tidak, ini adalah kekecewaan besar. Saya tidak menyangka ini bisa terjadi pada saya,” terang Valbuena.

“Rasa ini bukan bentuk dari kebencian saya kepada timnas Prancis, akan tetapi ini adalah bentuk kecintaan saya kepada tim sepakbola negara saya yang sudah saya bela selama bertahun-tahun. Selama ini saya sudah melakukan hal yang benar dan yang terjadi malah sebaliknya,”

“Di musim ini mungkin banyak yang beranggapan jika saya telah mengalami masa sulit dengan kondisi kebugaran dan ini bukan mau saya. Saya tidak akan bukan suara sebelum Euro selesai. Dengan rasa hormat dan menjunjung tinggi sifat sportifitas kepada rekan-rekan setim dan pihak yang berkaitan dengan timnas Prancis, saya akan buka mulut dengan suasana yang sudah tenang dan bukti-bukti tentang keterkaitan saya dengan tim ini,”

“Terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung saya dalam susah maupun duka. Maafkan saya karena telah mengecewakan tidak bisa tampil di Euro, semoga Prancis mendapatkan hasil yang terbaik di turnamen ini.” tutup Valbuena.

Adapun beberapa pandangan jika sang pemain yang saat ini sedang dalam perawatan proses penyembuhan cedera pada bagian lutut adalah sebagai pertimbangan pihak timnas Prancis yang tidak mau mengambil resiko dengan memasukan nama Valbuena.