Piala Eropa

Gagal Merumput Di Euro 2016, Verratti Kirimkan Doa Baik Kepada Italia

Diprediksikan sebagai calon kuat pengganti peran Andrea Pirlo di lini tengah, Marco Verratti harus menguburkan niat indah nya usai dipastikan absen membela timnas Italia di gelaran Euro 2016 bula Juni mendatang, lantaran mengalami cedera serius. Alhasil, Verratti mendoakan yang terbaik untuk Gli Azzurri.

Gagal Merumput Di Euro 2016, Verratti Kirimkan Doa Baik Kepada Italia

Kejadian buruk datang tidak henti kepada Verratti jelang musim ini berakhir. Mantan punggawa Pescara itu harus kembali memasuki ruang perawatan karena cedera hernia. Padahal, dia baru saja pulih dari cedera paha yang membuatnya absen selama dua bulan.

Diketahui sekarang ini Verratti harus menjalani operasi untuk menyembuhkan penyakit hernia. Operasi itu akan dilakukan di Doha, Qatar pada 16 Mei 2016. Diperkirakan, proses pemulihannya akan memakan waktu sekitar delapan pekan.

Kehilangan Verratti jelas menjadi pukulan telak Antonio Conte, pasalnya sang pelatih memiliki harapan besar kepada sosok Verratti dalam mengatur lini tengah Italia dan tidak lupa Conte mengungkapkan rasa prihatin kepada sang pemain.

“Saya masih memiliki impian untuk bisa berlaga di putaran final Euro 2016 bersama timnas Italia, namun sayangnya takdir berkata lain. Saya harus menguburkan mimpi saya ditahun ini,” ungkapan sedih yang keluar dari mulut Verratti.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan masuk meja operasi. Saya menginginkan dan berharap semua yang terbaik untuk rekan tim, karena mereka akan mendapat pengalaman yang fantastis. Saya berharap ini akan menjadi musim panas yang spesial untuk semua publik Italia,” tandasnya.

Tercatat di musim ini Verratti telah menjalani 28 laga bersama PSG di semua kompetisi dan mencetak lima assist. Pemain 23 tahun tersebut sukses membawa PSG merengkuh trofi Ligue 1 musim 2015/16 dan kehadiran Verratti di skuat klub asal Prancis itu telah membuat permainan mereka lebih berkembang serta menjadi tim yang ditakuti oleh klub-klub Eropa.

“Tidak lupa saya juga ingin berterima kasih kepada pendukung setia PSG yang selalu memberi semangat kepada saya. Saya berjanji akan melakukan segalanya untuk bisa kembali secepat mungkin dan saya akan berusaha menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” tambah Verratti.