Berita Sepak Bola Liga Inggris

Gagal Lolos ke UCL, Wenger Alihkan Fokus ke Final Piala FA Cup

Arsenal musim depan sudah dipastikan absen dalam pargelaran Liga Champions, keadaan ini pun tak bisa memaksakan status Arsene Wenger di akhir musim. Sang pelatih pun menjelaskan jika dirinya akan tetap fokus pada pekerjaannya sebagai manajer Arsenal hingga musim ini benar-benar berakhir.

Arsenal dilaga pamungkas Premier League Inggris mampu mengatasi perlawanan Everton dengan skor 3-1. Namun tambahan tiga poin itu tak bisa membawa The Gunners naik ke peringkat empat karena kalah poin dari Liverpool yang dilaga lain juga meraih kemenangan besar 3-0 kontra Middlesbrough.

Absennya Arsena di Liga Champions sendiri mencatatkan sejarah baru untuk pertama kalinya dalam 21 tahun Wenger mengarsiteki Arsenal. Alhasil situasi ini semakin menyudutkan sang manajer yang kontraknya akan habis dan sudah berulang kali dituntut mundur oleh fans.

Meski demikian, tugas akhir masih menanti Wenger. Dimana pelatih kelahiran Prancis itu dituntut untuk menghadirkan satu gelar dalam ajang Piala FA Cup. Dimana Arsenal akan bertemu dengan Chelsea selaku juara Premier League musim ini dan akan bertanding di Stadion Wembley di akhir bulan ini.

“Jelas mengganggu, ini menjadi musim yang sulit untuk tim dan juga saya. Keadaan kami memaksakan untuk menerima, semuanya jadi kian rumit. Kami bermain dengan atmosfer yang sulit. Para pemain berhasil move on di dua bulan terakhir, ini membuat saya bangga,” ungkap Wenger usai laga melawan Everton.

“Saya seorang profesional, untuk itu saya akan menyelesaikan pekerjaan saya disini. Saya sudah mencintai klub ini sejak lama. Satu hal yang tak bisa anda ragukan adalah cinta saya untuk klub ini. Anda bisa melihat ketika saya menolak banyak klub untuk bertahan disini.” tutupnya.