Liga Champions

Gagal Di Liga Champions, City Maksimalkan Dua Kompetisi Ini

Tidak dapat melanjutkan laga di Liga Champions musim ini merupakan hal yang begitu sulit dan mengecewakan untuk Manchester City. Masih memiliki peluang untuk mengejar trofi di dua ajang yang lain, City memilih untuk lebih fokus pada Premier League dan Piala FA dan menyudahi musim ini dengan sebaik-baiknya.

Manchester City akhirnya tersisih di babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah dikalahkan oleh AS Monaco. Walau skor agregat imbang, yakni 6-6, Monaco lebih beroleh tiket menuju babak perempatfinal jika dilihat dari catatan gol di kandang lawan.

Pada putaran yang kedua di babak 16 besar, yang dilaksanakan pada Kamis (16/3/2017) dinihari WIB, City kalah dengan skor akhir 1-3 di markas Monaco. Padahal di laga awal, The Citizens menjadi pemenang dengan skor akhir 5-3.

” Skor agregatnya yakni 6-6. Mereka menciptakan lebih banyak gol tandang dan mereka melaju dengan apik. Saya rasa kami merupakan tim yang kuat, namun kini kami gagal berlaga. Walaupun ini merupakan hal yang menyakitkan bagi kami, namun kami akan melakukan yang terbaik di laga selanjutnya. Saya ingin memberi selamat untuk tim lawan, ” ucap bek City, yakni Aleksandar Kolarov.

Setelah Manchester City gagal di Liga Champions, kini mereka hanya mengharapkan gelar juara yang tersisa di musim ini, yakni Piala FA dan Premier League. Kesempatan juara di FA lebih mudah, pasalnya mereka sudah menembus babak semifinal dan selanjutnya akan melawan Arsenal. Sementara untuk League, mereka sudah selisih sepuluh poin dari Chelsea dengan 11 laga tersisa.

” Kami memiliki waktu dua bulan hingga akhir musim, jadi saya harap kami akan melaju dengan baik, di Premier League dan Piala FA. Kami akan berupaya mengalahkan lawan di tiap laga demi menutup musim dengan baik, ” tutup Aleksandar Kolarov.