Liga Italia

Gaet Gelandang Turki, AC Milan Siapkan Dana Rp 300 Milyar

AC Milan, Halkan Calhanoglu, Bursa Transfer, Liga Italia
Hakan Calhanoglu

Bursa transfer musim panas ini memang terus dikait-kaitnya dengan klub dengan kepemilikan baru asal Tiongkok, Yongho Li yang menjadi pemilik klub AC Milan. Pasalnya, klub tersebut tak henti-hentinya berbelanja pemain berkualitas. Bahkan hingga kini tim asuhan Vicenzo Montella itu telah membidik pemain gelandang asal Turki.

Rencananya, I Rossoneri akan mengajukan proposal penawaran untuk Hakan Calhanoglu. Di sela-sela kepastian memboyong striker Sunderland, Fabio Borini. Milan akan segera datangkan gelandang Bayer Leverkusen itu. Seperti dilansir dari Sky Sport Italia, proses negosiasi antara kedua klub itu tengah berlangsung.

Leverkusen telah membanderol gelandangnya tersebut untuk dilepas dengan harga 30 juta Euro atau setara dengan Rp 450 Milyar. Harga yang ditawarkan oleh Leverkusen dinilai terlalu mahal oleh pihak Milan, oleh sebab itu harga itu dikabarkan telah diturunkan menjadi 20 juta Euro atau setara dengan Rp 300 Milyar. Dikabarkan, kesepakatan itu sudah hampir selesai dengan menyetujui harga yang telah ditetapkan oleh Leverkusen.

Di Bundesliga, gelandang Leverkusen tersebut memang telah dikenal dengan salah satu spesialis tendangan bebas paling mematikan. Terbuktu pada musim 2016/2017, Calhanoglu telah mencetak tujuh gold an menyumbang tujuh assist dalam 22 penampilan. Karena Ia tampil cemerlang, AC Milan membidik gelandang turki tersebut untuk segera bergabung dengan Rossoneri.

Selain itu, di Timnas Turki pun Ia telah berhasil mengoleksi 26 caps dan mencetak 8 gol sejak September 2013. Ia memang membela Timnas Turi bersama Leverkusen, walaupun pemain berusia 23 tahun itu lahir dan besar di Jerman.

Pemain gelandang berusia 27 tahin, Andrea Poli akan segera dilepas oleh Rossoneri untuk berpindah ke Bologna dengan status bebas transfer. Alasan Milan melepas sejumlah pemainya tak lain untuk menyediakan ruang bagi kedatangan para pemain barunya tersebut.

AC Milan memang terus gencar dan tidak berhenti untuk mengisi timnya dengan para pemain hebat agar musim depan mereka bisa tampil lebih baik dari sebelumnya. Dana yang sangat banyak membuat skuat asuhan Vicenzo Montella tersebut bebas memilih pemain baru untuk dibelanjakan yang bertujuan memperkuat skuat Rossoneri.