Berita Sepak Bola Liga Inggris

Gabriel: Tak Ada Pemain Utama, di Man City Pemain Dalam Kondisi Baik Akan Bermain

Pemain muda berbakat Manchester City, Gabriel Jesus menyebut jika pemain yang berada di Etihad tak secara otomatis akan menjadi pemain utama tim. Disini sang pemain menjelaskan jika Josep Guardiola menurunkan pemain ke atas lapangan berdasarkan dari kondisi pemain.

Jesus yang mendarat ke Manchester pada awal musim dingin kemarin untuk pertama kalinya berduet dengan Sergio Aguero dikala Manchester City berhadapan dengan Middlesbrough yang berakhir dengan skor 2-2 akhir pekan kemarin.

Dua penyerang asal Amerika Latin itu berhasil mencetak masing-masing satu gol di Riverside Stadium. Meski demikian, Guardiola diklaim tak akan menurunkan kembali dua penyerang itu dilaga berikutnya.

Kedatangan Jesus sendiri menjadi pusat perhatian dunia, pasalnya sang pemain datang langsung menyingkirkan posisi utama Aguero di Line Up Manchester City. Aguero sendiri baru kembali mendapatkan posisinya ketika Jesus mengalami cedera sejak bulan Februari kemarin.

Kesempatan yang datang itu pun telah dimanfaatkan langsung oleh Aguero untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari Guardiola sebagai pemain inti Manchester City. Lantas apa yang sudah diperlihatkan kedua penyerang itu, maka Guardiola akan mendapat tugas rumah soal siapakah yang pantas mendapatkan posisi utama Manchester City.

Disini Jesus coba menenangkan suasana dengan menyebut semua pemain Manchester City tak ada jaminan sebagai pemain utama, Guardiola melihat jika kondisi pemain itu lebih baik dari yang lain, maka dia akan bermain sebagai starter.

“Tak ada pemain starter atau cadangan. Pemain yang sedang dalam kondisi lebih baik akan bermain. Sangat bagus, semua keputusan ada ditangan pelatih. Kami siap untuk memperjuangkan tempat kami ditim,” ungkap Jesus kepada wartawan.

Berhadapan Middlesbrough, Jesus mengklaim jika dirinya belum bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Disini penyerang asal Brasil itu menjelaskan jika dirinya masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi kebugarannya pasca cedera.

“Normal bagi pemain ketika dia merasa sedikit lelah. Saya sedih ketika tak bermain, tapi setelah cedera tiga bulan itu wajar. Mari kerja keras lebih baik pekan ini untuk laga selanjutnya,” tambah Jesus.

“Saya tak pernah bolos latihan lagi, saya terus bekerja keras setelah ini, melakukan apa yang saya cintai. Sekarang saya harus berlatih dan bermain untuk mendapatkan tempat seharusnya kami di Liga Champions.” tutupnya.