Liga Jerman

Frank Ribery Makin Percaya Diri Dengan Bayern

Franck Ribery merasa bahwa Bayern Munich kini dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat di laganya. Dia juga merasa klub ini dapat meraih trofi treble, sama seperti yang mereka lakukan di tahun 2013 yang lalu.

Bayern Munich pernah mendapatkan treble di musim 2013 yang lalu dengan Jupp Heynckes. Mereka dapat meraih gelar Bundesliga dan menjadi juara Liga Champions serta DFB Pokal dengan masing-masing menang atas Borussia Dortmund dan Stuttgart pada laga final di masing-masing turnamen.

Pada musim ini, Bayern masih memiliki satu kesempatan demi mendapat prestasi treble. Di Bundesliga, Die Roten sudah berada di posisi atas puncak klasemen dengan meraih 53 poin, lebih banyak lima poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua.

Pada turnamen DFB Pokal, Bayern Munich juga mendapatkan satu tiket menuju babak semifinal setelah menang atas Schalke dengan skor akhir 3-0 di babak perempatfinal. Di sisi lain, untuk Liga Champions, peluang Robert Lewandowski dan rekan-rekannya menuju ke babak perempatfinal semakin besar setelah menang dengan skor 5-1 atas Arsenal di putaran awal babak 16 besar.

” Kami memiliki banyak pemain yang mengesankan dan berbakat. Dengan Carlo Ancelotti kami mempunyai menajer yang dapat mendidik dan mendukung kami dengan begitu apik. Saya menilai kami dapat kembali seperti di tahun 2013 yang lalu, ” ucap Frank Ribery.

Lebih lanjut, pemain ini semakin optimis dengan kondisi tim karena para pemainnya dalam situasi yang bugar dan fit, walau ada pemain yang masih mendapat cedera ringan. “ Kami akan berlaga dengan Arsenal atau bersiap laga awal kontra Schalke, tim ini pasti siap dan merasakan tiga bulan yang tak terlupakan. ” ucapnya lagi.

Sementara itu, Franck Ribery menilai bahwa laga di Liga Champions dan DFB Pokal memiliki gaya yang tak sama. “ Anda merasa tak sama, itu merupakan laga yang hadir dengan sistem gugur. Turnamen tersebut selalu menghadirkan energi dan motivasi yang lebih kuat, ” tutupnya.