Berita Sepak Bola Liga Jerman

Franck Ribery Dan Thomas Muller Mulai Berlatih Di Lapangan Pasca Cedera Yang Dialaminya

Franck Ribery, Bayern Munich, Thomas Muller
Franck Ribery kembali berlatih penuh

Belum lama ini diketahui bahwa dua pemain lini depan andalan Bayern Munich yaitu Franck Ribery dan Thomas Muller, telah meningkatkan prosentase kembalinya mereka dari cedera. Mereka diperkirakan akan bisa dimainkan lebih awal dari yang diperkirakan oleh para tim medis klub.

Memang sementara sebagian besar pemain Bayern juga menikmati latihan bebas pada hari Senin lalu atau bergabung dengan tim nasional mereka, beberapa di antaranya berlatih untuk aksi comeback mereka dari cedera dan memiliki dengan kemajuan yang baik.

Franck Ribery adalah salah satunya, dimana ia terlihat mulai kembali berlari di lapangan untuk pertama kalinya sejak Ia merobek ligamentum agunan lateralnya saat pertandingan di Hertha Berlin pada tanggal 1 Oktober lalu. Cuaca basah dan dingin tidak terlalu menarik untuk berlatih namun pemain asal Prancis itu tetap senang bisa kembali berlatih normal.

Ia sempat dikabarkan bisa kembali dimainkan sekitar awal tahun depan, setidaknya tiga bulan dari masa cederanya, namun pemain terlama Bayern itu membuat kemajuan yang baik.

Bergabung dengan Ribery dalam kondisi yang tidak menyenangkan di lapangan adalah Thomas Muller. Dengan mengenakan dengan topi wol, pemain berusia 27 tahun itu juga melakukan latihan lari di bawah pengawasan Dr Holger Broich, kepala kebugaran dan rehabilitasi, bersama dengan pelatih rehabilitasi Thomas Wilhelmi. Program laihant tersebut diantaranya memiliki intensitas lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Memang Muller mengalami cedera otot saat timnya meraih kemenangan di Hamburg dan kembali ke lapangan latihan pekan lalu. Pemain  bernomor punggung 25 itu menderita cedera otot paha pada tanggal 21 Oktober dan absen selama tiga minggu.

Tapi dia kembali ke lapangan latihan minggu lalu dan meningkatkan beban kerjanya dengan latihan berjalan dan koordinasi.

Hingga saat ini Ribery baru dimainkan di enam pertandingan Bundesliga musim ini tanpa gol dan assist sedangkan rekannya Muller telah dimainkan sembilan kali dengan sebuah gol dan empat assist di kompetisi yang sama.

Belum dipastikan kapan mereka akan kembali ke lapangan, apakah setelah jeda internasional saat menjadi tuan rumah putaran ke 12 Bundesliga menghadapi FC Augsburg atau setelahnya. Namun yang jelas, kemungkinan untuk dimainkan dalam waktu dekat sangat besar.